Komedian Sapri Pantun Sakit Hingga Meninggal Dunia Diduga Karena Lakukan Pola Hidup Ini

Komedian Sapri Pantun Sakit Hingga Meninggal Dunia Diduga Karena Lakukan Pola Hidup Ini

Foto
Almarhum Sapri Pantun (Istimewa)


Kabar duka datang dari Sapri Pantun yang dikabarkan meninggal dunia setelah sempat mengalami kritis dan dirawat di ruang ICU sebuah rumah sakit, Selasa (4/5/2021).

Kabar meninggalnya Sapri, disampaikan sang manajer, Dolly lewat status WhatsApp, Senin (10/5/2021).

"Innalillahi wa innailihi rajiun. Sapri bin Ahli," bunyi tulisan yang diunggah Dolly.

Baca Juga: Cara Nikita Mirzani Kuatkan Istri Komedian Sapri Pantun

Sebelumnya, Sapri dikabarkan masuk ICU karena penyakitnya pada Selasa (4/5/2021). Kabar ini dibagikan oleh rekan artis Ruben Onsu yang membagikan potret Sapri terbaring lemah. Sapri tampak memejamkan mata dan dikelilingi alat bantu pernapasan.

Matanya tampak tertutup serta terlihat selang infus menempel di tangan komedian 49 tahun tersebut.

"Mohon doanya untuk saudara kita Sapri yang sekarang ini terbaring sakit di ICU," tulis Ruben Onsu, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Deretan Ungkapan Duka Artis Tanah Air Untuk Komedian Sapri Pantun

Terkait hal itu, Opie Kumis yang merupakan sahabat Sapri Pantun mengungkapkan Pola hidup buruk sapri yang dianggap sebagai penyebab dirinya sakit, pola makan Sapri berantakan, suka minum manis dan suka gorengan. Kebiasaan tak sehat yang kerap dilakukan Sapri di lokasi syuting.

Dalam acara Sore-Sore ambyar di Trans TV, Opie Kumis mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan mendiang Sapri. Opie Kumis mengaku sudah mengenal Sapri sejak keduanya masih aktif di lenong. Saat itu, Sapri masih menjadi penonton lenong.

“Kalau gue ama Sapri kenal memang udah bukan sebagai sahabat lagi ya, udah kayak saudara. Dari jaman dia belum orang kenal, gue sama-sama ngelenong bareng. Dia kan tadinya cuma pemain-pemain di bawah, penonto bawah, cuman karena celetukan pantunnya bagus, gue suka angkat. Waktu itu masih ada almarhum Olga,” ujarnya.

Baca Juga: Fakta-fakta Lengkap Komedian Sapri Pantun, Perjalanan Karir hingga Meninggal Dunia

Lanjut Opie mengungkapkan bahwa Sapri kerap susah dinasehati perihal makanan, karena sering meminum minuman manis dan makan gorengan.

"Terakhir-akhir dia mau jatuh sakit ini, Dolly bisa lihat dia makan enam kali sehari. Makan, tidur. Makan, tidur di lokasi syuting ya Dol. Nah, di situ mulai (sakit).”