Biografi dan Profil Anna Silvia, Finalis Putri Solo yang Wakili Indonesia di Miss Elite World di Mesir

Biografi dan Profil Anna Silvia, Finalis Putri Solo yang Wakili Indonesia di Miss Elite World di Mesir

Alpandi Pinem
2021-05-05 19:05:48
Biografi dan Profil Anna Silvia, Finalis Putri Solo yang Wakili Indonesia di Miss Elite World di Mesir
Finalis Putri Solo pada 2021, Anna Silvia akan menjadi wakil dari Indonesia dalam ajang Miss Elite World yang diselenggarakan di Mesir.


Finalis Putri Solo pada 2021, Anna Silvia akan menjadi wakil dari Indonesia dalam ajang Miss Elite World yang diselenggarakan di Mesir. Wanita yang berprofesi sebagai pramugari itu akan mengikuti grand final Miss Elite World 2021 yang digelar pada 29 Mei mendatang.

Perjuangan Anna hingga masuk ke babak grand final Miss Elite World 2021 tidaklah mudah. Wanita cantik warga Menangan Serengan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu harus mengikuti berbagai tahapan dengan persaingan yang sangat ketat. Dalam babak final tersebut, Anna akan bersaing dengan kontestan lain dari 33 negara.

Miss Elite World yang diikuti oleh Anna Silvia merupakan kontes kecantikan internasional yang didirikan oleh Stefano Duaihy. Seperti dikutip dari situs resminya, tahun ini adalah pertamakalinya Miss Elite World digelar. Dan pada gelaran perdananya, Miss Elite World akan berlangsung di Mesir.

Perempuan asal Serengan, Solo, Jawa Tengah, itu merupakan alumni Fakultas Hukum UNS diketahui bekerja sebagai pramugari di maskapai penerbangan internasional selama 4 tahun terakhir. Sejak lulus dari SMA Negeri 1 Solo, ia bercita-cita berkunjung ke tiga negara yakni Napoli, Italia, lalu Istanbul, Turki, dan Dubai, UEA. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 2019, ia pindah menjadi pramugari di Emirates Airlines.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Anna Silvia, Finalis Putri Solo yang Wakili Indonesia di Miss Elite World di Mesir

Kini, perempuan yang juga berprofesi sebagai influencer itu tinggal di Dubai. Sama seperti influencer lain, ia juga kerap mengunggah gaya OOTD dengan mengenakan busana dari berbagai brand mewah; seperti Dior hingga Gucci.

Anna menceritakan semenjak Ia menyebut mimpi ke luar negeri itu cukup mustahil mengingat di lingkungannya, usia 20-an tahun harus segera menikah. Lalu, ia berangkat dari keluarga yang ia sebut super religius. Bahkan, ketika ia menceritakan bermimpi ke Malaysia, ia diejek oleh lingkungannya untuk segera pulang pukul 18.00 WIB.

Ia bercerita di kampus ia bergabung dengan organisasi pertukaran pelajar yakni AISEC. Negara impian pertamanya Italia terwujud saat ia duduk di akhir masa perkuliahan. Beruntung, selama di Italia pada Mei hingga Juli 2013 ia dibiayai oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kunjungan ke Italia itu pun membuka pandangannya untuk berkeliling dunia.

Ia juga merupakan finalis Putri Solo pada 2021 lalu. Setelah lulus kuliah, ia mengikuti program work away. Program itu membawanya ke negara impian ke dua yakni Istanbul, Turki. Di Istanbul, ia magang berbagai pekerjaan yang tak biasa dilakukan oleh dia selama di Turki. Dari magang itu, ia memperoleh tempat tinggal dan makan gratis meskipun tanpa digaji selama tiga bulan pada September 2016.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Titan Tyra, YouTuber Kerap Bagikan Momen Romantis Bareng Pacar

Ia pun mencari peluang lain saat ia menerima informasi maskapai asal negara cita-citanya ketiga UEA, Emirates Airline. Saat itu open recruitmen di Jakarta, ia cukup terkejut dengan jumlah peserta yang mencapai 2.000an peserta dari seluruh dunia. Hanya empat orang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan yang berhasil diterima Emirates Airline. Ia pun termasuk dalam dua perempuan yang berangkat ke Dubai.

Ia bercerita diterima di Emirates Airline dalam percobaan pertama. Padahal saat ia berusia 18 tahun ia pernah mendaftar sebagai pramugari di maskapai besar Indonesia. Namun, ia ditolak bekerja pramugari maskapai di Indonesia, ia mengakui kurang persiapan.

Menurutnya, cita-citanya berkeliling dunia harus diwujudkan dengan jalan apapun. Pramugari, menjadi profesi yang dapat mewujudkan cita-citanya berkeliling dunia.

Menurutnya, dari pekerjaannya di memperoleh penghasilan puluhan juta rupiah. Meskipun sudah memperoleh penghasilan tinggi, ia masih meneruskan pembelajaran hingga memperoleh Certified International Life Coach by ICF, Mindfulness Diploma, Anger Management Practocioner Diploma, dan Neuro Linguistic P rogramming Diploma.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Ashira Zamita, Pemeran Nadine di Sinetron Cinta Fitri Kini Tumbuh Makin Cantik Trending di Twitter

Tak berhenti di situ, ia mendirikan komunitas loa.indo yang membantu pengobatan trauma di Indonesia. Saat ini ia juga tengah menyelesaikan penulisan buku berjudul Better Me. Hal itu berdasarkan pengalamannya saat menjadi mahasiswi Fakultas Hukum. Ia berpesan kepada generasi muda untuk selalu optimistis dalam bermimpi.

Wanita Solo itu kemudian diajak untuk mengikuti seleksi Miss Elite World oleh rekannya yakni Miss Rumania dan runner up Miss Europe. Hasilnya, Anna dinyatakan lolos mewakili Indonesia dalam ajang itu.

Profil Lengkap Anna Silvia.

Nama Lengkap: Anna Silvia

Nama Panggilan: Anna

Tempat Lahir: -

Umur: 27 Tahun

Agama: -

Nama Orang Tua: -

Nama Pasangan : -

Pendidikan: SSMAN 1
            
Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo

Profesi: Pramugari

Akun Instagram: @anna.silviaa


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24