Penyebab Fans MU Demo hingga Rusuh di Old Trafford

Penyebab Fans MU Demo hingga Rusuh di Old Trafford

Ekel Suranta Sembiring
2021-05-03 03:24:11
Penyebab Fans MU Demo hingga Rusuh di Old Trafford
Aksi Demo Fans Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021) (foto: Instagram/@utdstoryy dan @unitedupdatez)

Fans Manchester United (MU) melakukan aksi demo hingga sempat rusuh di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021). Aksi demo fans MU itu bertepatan menjelang beberapa jam sebelum pertandingan Liga Inggris melawan rival abadi Liverpool di Stadion Old Trafford.

Dikutip dari berbagai sumber, penyabab fans MU itu melakukan aksi demo akibat kesal kepada keluarga Glazer karena membawa klub mengikuti European Super League.

Baca Juga: Dengan Skenario Ini, Manchester City Bisa Juara Liga Inggris 2020/2021 Malam Ini

Meski MU akhirnya mundur dan European Super League juga tidak jadi digelar tahun ini, fans masih tetap kecewa. Mereka meminta Glazer segera melepas kepemilikan MU.

Joel Glazer memang diketahui menjadi salah satu dedengkot European Super League. Joel menjadi wakil chairman bersama petinggi Juventus Andrea Agnelli.

Aksi demi itu awalnya digelar di luar Stadion Old Trafford. Namun akhirnya ratusan suporter berhasil menembus penjagaan dan masuk ke tengah lapangan markas MU itu.

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2021 Malam Ini

Flare dinyalakan saat sejumlah fans terlihat berlari melintasi lapangan dan di sekitar area gawang. Bahkan, beberapa di antara mereka juga melakukan aksi vandalisme dengan mencabut bendera sepak pojok di lapangan Old Trafford, serta merusak kamera TV, mikrofon dan tripod.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa para superter berhak melakukan protes. Namun, Solskjaer menyebut bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari pemilik klub untuk membangun skuadnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Sheffield United di Liga Inggris 2021 Malam Ini

"Penting agar pandangan para penggemar didengarkan dan kami berkomunikasi dengan lebih baik. Tugas saya adalah fokus pada sisi sepakbola dan bahwa kami memiliki tim terbaik," ujar pelatih asal Norwegia itu, dikutip Manchester Evening News jelang laga lawan Liverpool, Minggu.

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya mendapat dukungan besar dari klub dan pemilik, dan saya yakin akan mendapatkan dukungan lagi untuk melangkah lebih jauh."


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30