Gaya dan Quotes Menteri Nadiem Makarim dalam Peringatan Hardiknas 2021

Gaya dan Quotes Menteri Nadiem Makarim dalam Peringatan Hardiknas 2021

Foto
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim saat memberikan pidato di Hardiknas 2021. Foto: YouTube/Kemendikbud RI

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2021, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Mendikbudristek Nadiem Makarim rupanya mempunyai gaya tersendiri.

Gaya Menteri Nadiem Makarim ditunjukan melalui Instagram Stories di akun Instagram, @nadiemmakarim miliknya pada Minggu 2 Mei 2021.

Baca Juga: Fakta-fakta Lengkap Pelajaran Favorit Mas Menteri Nadiem Makarim saat Sekolah

Dalam momen peringatan Hardiknas 2021 juga, mas menteri sapaan akrab Nadiem Makarim ini juga mengeluarkan beberapa quotes yang sangat sangat berhubungan dengan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Gaya Menteri Nadiem Makarim


Pemilik nama asli Nadiem Anwar Makarim ini mengunakan pakaian adat suku Rote di Nusa Tenggara Timur atau NTT dengan topi khasnya.

"Ini adalah pakaian adat suku Rote, NTT. Keren, ya! Saya suka banget," kata mantan bos Gojek itu.

Esensi Hari Pendidikan Nasional


Dalam peringatan Hardiknas 2021, Nadiem Makarim mengatakan terdapat esensi dari Hari Pendidikan Nasional, berupa memerdekakan kehidupan manusia.

"Esensi mendasar pendidikan haruslah memerdekakan kehidupan manusia," kata Nadiem Makarim yang merupakan menteri yang berusia 36 tahun itu.

Quotes Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Mendikbudristek Nadiem Makarim memberikan beberapa quotes dalam momen Hardiknas 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Ki Hajar Dewantara, Bangsawan yang Memperjuangkan Pendidikan Indonesia

"Krisis adalah kesempatan untuk menuai kemajuan," kata Mendikbudristek dalam pidato di momen Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2021, Minggu 2 Mei 2021.

Kemudian, Nadiem juga berpesan untuk segera melakukan lompatan yang penuh tanpa ragu dalam bidang pendidikan yang mengedepankan kesehatan.

Terakhir, Mendikbudristek Nadiem Makarim juga mengajak untuk segera mewujudkan merdeka dalam belajar yang unggul demi Indonesia maju.

"Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan Merdeka Belajar!" tutupnya.