Taklukan Wolves dengan Skor Telak 4-0, Burnley Mulai Jauhi Zona Degradasi

Taklukan Wolves dengan Skor Telak 4-0, Burnley Mulai Jauhi Zona Degradasi

Alpandi Pinem
2021-04-26 02:22:39
Taklukan Wolves dengan Skor Telak 4-0, Burnley Mulai Jauhi Zona Degradasi
Burnley berhasil mengalahkan tuan rumah Wolverhampton dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Molineux Stadium, pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.


Burnley berhasil mengalahkan tuan rumah Wolverhampton dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Molineux Stadium, pada Minggu (25/4/2021) malam WIB. Gol Brunley dicetak hattrick Chris Wood di menit (15),(21),(44) dan Ashley Westwood (85).

Berkat kemenangan ini Burnley berhasil menjauh dari zona degradasi dan naik ke peringkat 14 klasemen mengumpulkan nilai 36 dari 33 laga yang telah dimainkan. Sedangkan bagi Wolves ini merupakan kekalahan ketiga dalam lima partai terakhir.

Sedangkan Wolves saat ini tertahan di posisi ke-12 dengan baru mengoleksi nilai 41 dengan mengemas 11 kemenangan, delapan imbang, dan 14 kekalahan.

Baca Juga: Taklukkan Brighton & Hove Albion 1-0, Sheffield United Tetap Terdegradasi

Burnley tampil impresif. Tim berjuluk the Clarets berhasil mengancam lini belakang Wolves. Total 21 percobaan dengan tujuh tembakan mengarah tepat ke gawang Wolves. Sementara Wolves hanya bisa membuat 14 percobaan dan menghasilkan dua tembakan tepat sasaran. Meski pun Ruben Neves dan kawan-kawan unggul untuk urusan persentase penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen milik the Clarets.

Burnley yang berambisi untuk menjauh dari zona degradasi terlihat menunjukkan permainan ngotot. Hasilnya, the Clarets berhasil membuka kran gol pada menit ke-15 melalui striker jangkung Chris Wood.

Tembakan kaki kanan dari sudut sulit di sebelah kanan mengarah ke sudut kiri bawah yang tidak bisa diantisipasi kiper Wolves, Patricio. Tak butuh waktu lama, penyerang asal New Zealand kembali mencatatkan namanya di papan skor enam menit berselang. Usai menerima umpan manis Dwight McNeil, Chris Wood yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan ke arah tengah gawang. Skor 2-0 untuk Burnley.

Baca Juga: Mancheter City Catat Rekor Hebat Usai Berhasil 4 Kali Juara Beruntun Piala Liga Inggris

Wolves yang coba mengejar ketertinggalan melakukan segala upaya. Namun, usaha Ruben Neves dan kolega masih mudah disapu oleh lini belakang Burnley yang dipelopori duet Tarkowski, dan Ben Mee.

Wolves justru kebobolan untuk ketiga kali melalui pemain yang sama, Wood. Eks penyerang Leeds United itu menyelesaikan interval pertama dengan kemenangan 3-0 untuk tim tamu.

Memasuki interval kedua tuan rumah mencoba peruntungan pertama pada menit ke-55 melalui Adama Traore. Pemain muda La Masia tersebut melakukan tembakan spekulasi dari sudut sempit. Namun, kiper Nick Pope dengan sigap mematahkan arah bola tersebut.

Baca Juga: Taklukkan Tottenham, Manchester City Berhasil Juara Piala Inggris 2020/2021

Tak kunjung mencetak gol Wolves melakukan rotasi Ruben Neves ditarik keluar pada menit ke-69 digantikan oleh Vitinha. Daniel Podence pun digantikan oleh Morgan Gibbs-White.

Hingga lima menit berselang tak ada efek positif dari rotasi tersebut. Wolves masih kesulitan menembus lini pertahanan Burnley. Chris Wood kembali mengancam gawang Wolves pada menit ke-82. Percobaanya menggunakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 diselamatkan oleh kiper Wolves di sudut kanan bawah.

Burnley pesta gol, pada menit ke-88 gelandang tengah Ashley Westwood melakukan tembakan keras menggunakan kaki kanan yang mengarah kencang ke sudut kiri bawah yang tak bisa diantisipasi kiper Wolves. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Wolves: Patricio; Saiss, Coady, Boly; Semedo (Silva 58'), Neves (Vitinha 69'), Dendoncker, Ait-Nouri; Podence (Gibbs-White 69'); Traore, Jose.

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Westwood, Cork, McNeil; Vydra (Rodriguez 73'), Wood.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24