Pengertian Apoleget Kristen yang Dianut Terduga Penista Agama Joseph Paul Zhang

Pengertian Apoleget Kristen yang Dianut Terduga Penista Agama Joseph Paul Zhang

Alpandi Pinem
2021-04-18 16:39:23
Pengertian Apoleget Kristen yang Dianut Terduga Penista Agama Joseph Paul Zhang
Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang yang dianggap menista agama Islam dan mengaku nabike-26 setelah Nabi Muhammad.


Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan seorang Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang yang dianggap menista agama Islam dan mengaku nabike-26 setelah Nabi Muhammad.

Hal itu disampaikan oleh Jozeph Paul Zhang dalam sebuah video Youtube miliknya  berjudul ‘Puasa Lalim Islam’ yang berdurasi tiga jam lebih. Bahkan dia juga mengaku nabi ke 26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Nabi Muhammad.

Bahkan Joseph Zhang menantang orang yang ingin melaporkannya ke polisi dan berjanji akan memberikan uang Rp1 juta kepada siapa saja yang bisa melaporkannya tersebut.

Baca Juga: Detik-detik Joseph Paul Zhang Menantang Laporkan Dirinya ke Polisi soal Penistaan Agama

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabululllah"

Namun ditelusuri bahwa, Jozeph yang kini tenar dan dikenal sebagai penghina Islam itu ternyata Apologet Kristen dan pernah baptis ratusan muslim. Terkait aktivitas Jozeph sebagai Apologet Kristen tersebut terdapat dalam keterangan pada blog pribadinya.

Dalam sebuah keterangan yang tampak seperti biografi singkatnya, dia mengaku sebagai seorang Apologet Kristen, sering mewartakan Injil dan mengajar iman Kristen melalui artikel, buku, seminar, maupun jejaring media sosial.

Baca Juga: Inilah Sosok Joseph Paul Zhang, Penganut Apologet Kristen yang Mengaku Nabi Setelah Nabi Muhammad SAW

“APOLOGET KRISTEN, Memberitakan Injil, mengajar dan memuridkan melalui artikel, buku-buku, maupun tulisan di media sosial dan seminar-seminar Menjawab Iman Kristen. Saat ini telah membaptis ratusan orang ex-Islam yang telah disadarkan melalui pemberitaan Injil yang dilakukan baik lisan maupun tulisan di Indonesia dan di Benua Eropa.,” tulis Jozeph Paul Zhang dalam profil blognya, dilansir dari Hops.id.

Dimana diartikan dari berbagai sumber, kata “apologi” sendiri berasal dari bahasa Yunani yang pada dasarnya berarti “memberi pembelaan.”

Yang, dimana Apologetika adalah suatu ilmu dalam kaitannya dengan pembelaan. Adapun Apologetika Kristen adalah ilmu sistematis yang mempertahankan dan menjelaskan iman dan kepercayaan Kristen. Nah orang yang ahli dalam bidang ini disebut Apologis Kristen.

Baca Juga: Youtuber Joseph Paul Zhang Ngaku Nabi Ke-26 dan Hina Nabi Muhammad

Di kalangan Kristen, Apologetika dimaknai sebagai sebuah ilmu mengenai pembelaan iman Kristen. Ilmu ini berusaha menjawab pernyataan sikap kaum skeptisisme yang meragukan keberadaan Allah atau menyerang kepercayaan kepada Allah yang terdapat dalam Alkitab.

Pembelaan ini dapat ditunjukkan kepada pemeluk agama yang lain, aliran Kristen yang lain, warga komunitas sendiri yang ragu-ragu atau kepada orang beriman biasa yang ingin mengerti bahwa iman mereka dapat dipertanggungjawabkan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24