Sebut Orang Miskin Kurang Ibadah, Ustadz Yusuf Mansur Dikeritik Habis oleh Seorang Penulis

Sebut Orang Miskin Kurang Ibadah, Ustadz Yusuf Mansur Dikeritik Habis oleh Seorang Penulis

Foto
Ustadz Yusuf Mansur Dikeritik penulis Feby Indirani Akibat Sebut Orang Miskin Kurang Ibadah (foto: istimewa)

Ustadz Yusuf Mansur saat menjadi pembicara di sebuah stasiun TV menyebut orang menjadi miskin karena kurang ibadah. Pernyataan ini justru mendapat kritik dari penulis Feby Indirani.

Lewat akun Twitternya @FebyIndirani, Feby mengaku heran mengapa Ustadz Yusuf Mansur mempertanyakan ibadah orang yang hidup miskin. Menurutnya, apa yang disampaikan Ustadz Yusuf Mansur soal kemiskinan ini beda dengan visi Rasulullah yang berusaha mewujudkan keadilan.

Baca Juga: Jokowi Minta Masyarakat Tidak Mudik saat Libur Idulfitri

"Ustaz kondang Yusuf Mansyur baru saja bilang di Metro TV, 'Mohon maaf nih, kalau Anda miskin, coba cek, pasti Anda kurang ibadah.' Kasian banget kaum miskin di negara ini ya, sdh ditindas struktur disalahkan ustaz kaya raya pulak," tulis Feby, Jumat (16/4/2021).

Feby menambahkan, banyak orang miskin yang tidak bisa keluar dari kemiskinan karena kebijakan-kebijakan dan sistem yang tidak berpihak pada mereka.

Baca Juga: Belasan Pemuda di Jogja Tawuran Pakai Sarung, Netizen Banyak Terhibur

"Kalau Rasulullah berusaha mewujudkan keadilan, Ustaz @Yusuf_Mansur malah jadi agen kapitalisme yg menyalahkan orang miskin melulu. Astaghfirullah. Pdhl org miskin kerap td bs keluar dr kemiskinan krn kebijakan2 dan sistem belum berpihak pd mereka," ujarnya.

Feby kemudian mengisahkan ART-nya yang selalu rajin ibadah dan jarang meninggalkan ibadah sunnah, namun masih miskin sampai akhir hayatnya.

Baca Juga: Video Wanita Nangis di Bahu Pacarnya Gara-gara Tahu Viral

Dia kemudian mengatakan bahwa masih banyak ustadz yang bagus di Indonesia.

"Ustadz yg bagus di Indonesia itu banyak sekali. Wkt Kongres Ulama Perempuan di Cirebon 2017, aku takjub melihat banyak ulama perempuan dan laki2 yg memikat dan menawarkan perspektif yg lbh adil jender dan kelas. Lha tp media spt Metro TV langganan Ustaz model Yusuf Mansyur," tulisnya.




Share to: