Belasan Pemuda di Jogja Tawuran Pakai Sarung, Netizen Banyak Terhibur

Belasan Pemuda di Jogja Tawuran Pakai Sarung, Netizen Banyak Terhibur

Foto
Tangkap Layar Video Belasan Pemuda Tawuran Pakai Sarung (foto: Screenshot TikTok @rizky_hrm009)

Belasan pemuda terekam camera melakukan aksi tawuran pakai sarung viral di media sosial. Menurut informasi, belasan pemuda itu tawuran di tengah ruas Jalan Mayjend Sungkono, Kota Surabaya.

Dilihat dari video yang diunggah akun TikTok @rizky_hrm009, mereka nampak mengenakan kaos oblong, dan celana panjang maupun pendek. Di salah satu tangan mereka memegang sarung yang sudah dilipat sesuai genggaman. 

Baca Juga: Viral Seorang Anak Kecil Sujud Mematung hingga Selesai Salat, Netizen: Terharu

Sambil berlarian, mereka memutar-mutarkan sarung yang sudah diikat ujungnya sebagai pemberat di atas kepala. Saat bertemu anak lainnya yang diduga adalah lawan mereka akan saling pukul dengan sarung tersebut. Aksi belasan pemuda yang sedang bermain ini sekilas nampak seperti rombongan tawuran. 

Baca Juga: Pengakuan ORF Ginting Awal Mulanya Mau Ditiduri Dua Kali oleh Oknum Anggota DPRD Karo di Hotel

Namun dari komentar warganet, sebenarnya itu bukanlah tawuran sungguhan. Mereka hanya sedang main-main setahun sekali di jalanan saat Ramadhan.

Sementara diperhatikan Correcto.id video unggahan akun Instagram @memomedsos pada Jumat (16/04/2021) malam, kini telah disukai ribuan pengguna Instagram. Bahkan, seratus lebih warganet yang meninggalkan komentar. Adapan beberapa komentar dari warganet sebagai berikut:

Baca Juga: Imam Tarawih Kaget dan Pulang saat Digombalin Jamaah Perempuan

"Untung gak pake sajadah masjid yang ijo," tulis akun @michiko****.

"Seru seru, tapi jangan ada yang curang, ujung sarung dikasih batu / diikat supaya padet. Sakit oii, sarung yang normal-normal saja," komentar akun @ariefandi****.

"Kalo gini kan enak ngeliatnya wkwk, pas jalanan sepi dan bisa sambil ketawa, yaa paling biru2-biru klo kena wkwk," tanggapan akun @gemakan****. 

Sementara akun @flu0r**** mengatakan, "Setidaknya perang sarung lebih baik daripada tawuran pake celurit, walaupun dua-duanya tidak baik."

Berikut videonya:


@rizky_hrm009

##sahur ##tawuransarung adatnya ramadan tiba ##marikitasahur ##fypシ

♬ Panik ngga - Ragil



Share to: