Deretan Mitos Wisata Baluran di Jawa Timur, Salah Satunya Bus Hantu

Deretan Mitos Wisata Baluran di Jawa Timur, Salah Satunya Bus Hantu

Foto
Wisata Baluran di Jawa Timur (foto: internet)

Di Jawa Timur ada tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan, wisata Baluran namanya. Dibalik itu, tempat wisata ini banyak mitos mengerikan yang masih dipercai hingga saat ini.

Selain itu, jalan menuju Baluran konon sering sekali terjadi kecelakaan, tak heran tempat ini kental dengan hal-hal yang berbau mistis. Mitos tentang Baluran sudah terkenal lama oleh masyarakat Jawa Timur lebih tepatnya di daerah Situbondo dan Banyuwangi.

Berikut deretan mitos wisata Baluran yang masih terkenal:

Baca Juga: Cerita Misteri Penunggu Sumur Tua di Kantor Polisi Berbah Sleman, Konon ada Noni Belanda

1. Mitos bus hantu

Salah satu mitos ini sudah terkenal di kalangan warganet, seperti cerita di bus hantu yang jurusan Banyuwangi yang konon katanya penumpangnya makluk gaib, dalam kisahnya perempuan itu menaiki dari surabaya menuju Banyuwangi lewat jalur Panturan pukul jam 1 malam, cerita ini pernah cukup viral di media sosial beberapa tahun lalu.

2. Mitos jangan melintas pada sore hari dan malam hari, 

Mitos ini banyak cerita dari supir truk, dengan pergantian hari menuju malam sering dengan identik dimulai aktivitas makluk ghaib, tetapi hutan baluran masih dipercayai kendaraan yang melintas di hutan waktu malam akan diganggu sama makluk ghaib, akan tetapi para supir truk menghindari dari sore menuju malam.

Baca Juga: Cerita Misteri Mobil Gaib di Gunung Hejo Tol Cipularang

3. Mitos kera penunggu hutan Baluran, 

Raja kera dapat dipercayai raja yang mendapatkan perintah kerajaan hewan yang ada disana, akan tetapi jika ada orang yang mengotori wilayahnya seperti membuang sampah, kencing sembarangan, buang air besar sembarangan dan lain sebagainya, raja kera akan murkan.

4. Mitos legenda curah tangis, 

Curah tangis sendiri itu adalah jurang yang berada ditengah wilayah hutan baluran. 

Mitos ini waktu dulu ada orang yang dahulu sedang menjalin cinta, konon ceritanya dulu ada wanita yang dibunuh oleh kakasihnya hingga mendorong wanita itu ke salah satu jurang yang ada di hutan Baluran ini dan sampai sekarang cerita ini masih hidup di kalangan warganet yang berada di daerah hutan Baluran.

5. Turun hujan ditengah hutan, 

Mitos yang salah satu ini jika kalian melewati dengan cuaca cerah atau panas, maka mitosnya akan mendapatkan kebahagiaan dan rejeki pada hari itu juga.

Baca Juga: Deretan Cerita Mistis Tol Cipularang, Dijuluki Jalur Iblis dan Sering Makan Korban

6.  Tercium aroma bangkai, 

Mitos yang salah satu ini kalau mencium bau bangkai selalu dengan diidentikan dengan kehadiran makluk ghaib disekitar jika mencium bau bangkai, akan tetapi kalau melewati jalan di hutan ini tanpa sengaja mencium aroma bau bangkai yang tidak mengetahui asal-usul sumber maka akan mendapatkan kesialan.



Tag :

Cerita MisteriMitosMitos Wisata BaluranWisata BaluranJawa Timur

Artikel Terkait :

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan

  • Tips Simpan Kurma Kering dan Kurma Basah Supaya Awet

  • Selulit Cuma untuk Wanita, Mitos atau Fakta?


  • Share to: