Cerita Misteri Penunggu Sumur Tua di Kantor Polisi Berbah Sleman, Konon ada Noni Belanda

Cerita Misteri Penunggu Sumur Tua di Kantor Polisi Berbah Sleman, Konon ada Noni Belanda

Foto
Kantor Polisi Berbah Sleman (foto: internet)

Kantor polisi sektor (Polsek) Berbah yang berada di Tuguhan, Kalitirto, Berbah, Sleman memiliki cerita misteri dan dicap angker. 

Bangunan Polsek Berbah yang dianggap kantor polisi angker sebenarnya adalah salah satu cagar budaya yang ada di Sleman. Bangunan tua ini menghadap ke arah selatan.

Baca Juga: Cerita Misteri Mobil Gaib di Gunung Hejo Tol Cipularang

Percaya atau tidak, bangunan tua itu dihuni Noni Belanda dan makhluk lainnya, seperti pocong, genderuwo, dan sebagainya. 

Pada waktu malam, petugas piket kerap mendengar suara kursi yang diseret-seret, tetapi tidak ada orang atau petugas yang sedang melakukan kegiatan tersebut. Tak hanya itu, jendela yang ada di ruangan penyidik reskrim, kerap terbuka dan tertutup sendiri. 

"Saya sering ditarik kakinya hampir mau jatuh. kalau pas kebetulan piket malam dan enggak bisa pulang," kata salah seorang anggota Polsek Berbah, Kamis (1/4/20201).

Baca Juga: Cerita Misteri Sebuah Lonceng di Kantor Damkar Surabaya, Bila Dimainkan akan Terjadi Kebakaran Besar

Menurut dia, ada ruangan yang menjadi markas atau rumah perkumpulan para makhluk astral, tepatnya di samping ruangan penyidik. Di ruangan itu terdapat sebuah sumur tua yang masih terpakai sampai sekarang. Airnya digunakan untuk kebutuhan orang-orang yang tinggal di sana.

Ruangan tersebut tampak gelap, kotor, sehingga terlihat menyeramkan. Apalagi dibumbui cerita si penunggu sumur tersebut adalah Noni Belanda. 

"Memang tidak boleh dikasih lampu. Katanya kalau dinyalain lampunya banyak yang kesurupan," dia menambahkan.

Tak hanya itu, salah satu titik menyeramkan kantor polisi angker lainnya berada di ruangan sebelah sumur tersebut. Sebuah kamar mandi kosong terbengkalai dengan pintu berwarna pink. Kamar mandi itu dalam keadaan terkunci, tak seorang pun boleh masuk.

Pernah suatu ketika, kamar mandi yang sudah ada sejak lama tersebut dibersihkan agar bisa kembali digunakan. Namun, tidak sedikit petugas yang mengalami kejadian aneh sampai dengan kesurupan. Akhirnya kamar mandi mereka tutup kembali. 

Baca Juga: Deretan Cerita Mistis Tol Cipularang, Dijuluki Jalur Iblis dan Sering Makan Korban

Bukan hanya petugas, menurut ceritanya, para makhluk halus kerap mengganggu narapidana yang tinggal di sana. 

Takut tidak takut, suka tidak suka, dia menikmati tempat kerjanya di mana ia berdinas. Bertetangga dengan mereka (makhluk halus) bukan suatu hal yang tidak mungkin. Kini yang harus dilakukan para penghuni yaitu tidak saling mengganggu satu sama lain. 



Tag :

Cerita MisteriCerita MistisKisah MistisKantor Polisi BerbahNoni Belanda

Artikel Terkait :

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan

  • Tips Simpan Kurma Kering dan Kurma Basah Supaya Awet

  • Selulit Cuma untuk Wanita, Mitos atau Fakta?


  • Share to: