Polisi Selidiki Hubungan FPI dengan Husein Hasany terduga Teroris Condet

Polisi Selidiki Hubungan FPI dengan Husein Hasany terduga Teroris Condet

Dedi Sutiadi
2021-03-30 11:06:34
Polisi Selidiki Hubungan FPI dengan Husein Hasany terduga Teroris Condet
Atribut Front Pembela Islam (FPI) yang ditemukan Densus 88 di rumah Husein Husny

Polisi masih mendalami kemungkinan adanya hubungan FPI dengan Husein Hasany terduga Teroris Condet. Hal tersebut disebabkan Polisi menemukan berbagai atribut FPI di rumah Husein Hasany

Penemuan berbagai atribut Front Pembela Islam di rumah terduga teroris Husein Hasany di Condet masih menjadi tanda tanya besar. Adakah kaitan FPI dengan sosok terduga teroris yang disebut donatur pembuatan bom tersebut. 

Baca juga: Fakta-fakta Nissa Sabyan Diduga Hamil Anak Ayus, Prediksi Mbah Mijan Mengejutkan

Kapolda Metro Jaya Inspektur jenderal Mohammad Fadil Imran menerangkan bahwa ditemukan berbagai atribut FPI di rumah terduga teroris Husein Hasany di Condet. Namun apakah gerakan teror yang dilakukan Husein Hasany ada hubungannya dengan FPI hal ini menurut Fadil masih didalami. 

Fadil enggan untuk memberikan tanggapan yang spekulatif terkait hal tersebut. Dirinya menegaskan bahwa yang terpenting adalah langkah pencegahan aksi terorisme dengan menggunakan bom di Jakarta berhasil dilakukan. 

Namun dari sumber lain yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa dua terduga teroris yang telah diamankan Densus 88 yakni Husein Hasany memiliki kartu anggota FPI. Bahkan tidak hanya itu, Husein Hasany juga memiliki kartu identitas sebagai pengurus FPI bidang Jihad sebagai wakil ketua. 

Baca juga: Menguak Keterlibatan Eks Pengurus FPI Husein Husny, Terduga Teroris Condet Disebut Donatur Pembuatan Bom

Husein Hasany ditangkap di sebuah showroom mobil bekas di kawasan Conde Jakarta Timur pada Senin pagi 29 Maret 2021. Husein Hasany atau HH ditangkap sebab terduga sebagai teroris yang memiliki peran penting setiap aksi terorisme. 

Fadil menjelaskan bahwa Husein Hasany memiliki peran sangat penting dalam kelompok teroris yang tengah diburu. Husein Hasany merupakan donatur pembuatan bom sekaligus yang mengatur strategi aksi peledakan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30