Fakta-Fakta Suami Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Seorang Milenial

Fakta-Fakta Suami Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Seorang Milenial

Ahmad
2021-03-29 15:15:53
Fakta-Fakta Suami Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Seorang Milenial
Foto: Twitter

Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katerdral Makassar ternyata seorang suami istri yang masih tergolong milenial.

Fakta tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, yang juga mengatakan pasangan suami istri pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar telah diketahui identitas lengkapnya.

Dalam kesempatan itu, Boy Rafli sapaan Ketua BNPT dalam keterangan pada Senin 29 Maret 2021 mengungkapkan, pihaknya juga telah mengamankan para pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang memberikan dukungan kepada pasangan suami istri sua istri yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Polri Beberkan Identitas Wanita Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Seorang Pegawai Swasta

Lebih lanjut, Ketua BNPT juga berjanji akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pihak yang memberikan dukungan kepada pasangan suami istri milenial pelaku bom bunuh diri di Makassar.

Fakta menarik lainnya, seorang perempuan berinisal EM yang disebut sebagai ibu kandung dari salah satu pelaku bom bunuh diri Makassar yang dialkukan di depan gereja yang berlokasi di Jl. Kajaolalido, Makassar, Sulawawesi Selatan atau Sulsel ini.

Dalam keterangannya, EM menyebutkan, kedua pelaku ledakan di Gereja Katedral Makassar yang masih tergolong milenial ini baru menikah 7 bulan lalu.

Baca Juga: Fakta-Fakta Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, dari Baru Menikah 7 Bulan hingga Belajar Buat Bom dari via Online

Sebelum melakukan tindakan bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar ini, pelaku pria yang termasuk anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah atau JAD merupakan seorang pengantar makanan yang dijual oleh istrinya.

Lebih lanjut, EM mengakui, seorang perempuan pelaku bom bunuh diri Makassar tersebut adalah anaknya.

Diselidiki lebih lanjut, baik pelaku laki-laki maupun pelaku perempuan ledakan di Makassar ternyata sama-sama kelahiran 1995 yang telah terkena paham radilisme.

Parahnya, BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar pelaku bom bunuh diri Makassar yang dilakukan di depan gereja yang terletak di Jl. Kajaolalido, Makassar, Sulawawesi Selatan atau Sulsel ini, belajar membuat bom via online.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30