Pengakuan Cosmos Penjaga Gereja Katedral yang Menghadang Pelaku Bom Bunuh Diri

Pengakuan Cosmos Penjaga Gereja Katedral yang Menghadang Pelaku Bom Bunuh Diri

Foto
Cosmos Penjaga Gereja Menghadang Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral (foto: Istimewa)

Cosmos penjaga Gereja Katedral sangat layak dinamai sebagai Superhero. Pasalnya, dirinya berhasil menghadang pelaku bom bunuh diri masuk ke area parkiran gereja sehingga pelaku hanya dapat meledakkan di depan gerbang saja.

Menurut penuturan Cosmos, penjaga Gereja Katedral Makassar, ia sudah curiga dengan tingkah laku pelaku yang memaksa masuk. Cosmos pun menghentikan motor pelaku sebelum akhirnya bom meledak.


Baca Juga: Ini FOTO Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Kelompok JAD Balas Dendam!


“Posisi saya pas di depan pagar. Besar (pelakunya). Saya tahan dia. Dia mau masuk naik motor,” ujar Cosmos dalam sebuah rekaman video warga yang beredar di Twitter.

Cosmos mengatakan, ada seorang jemaat gereja yang menjadi korban bom bunuh diri itu. Di sisi lain, Cosmos yang berada di dekat pelaku pengeboman selamat. Ia terlihat sehat dan hanya menderita luka ringan. 

Baca Juga: Respon Polri soal Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Kota Makassar, Serahkan Kepada Pihak Kepolisian

Seorang petugas gereja lainnya terlihat membalurkan bubuk kopi untuk menghentikan sedikit pendarahan di tubuh Cosmos. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam mengonfirmasi kebenaran cerita itu.


“Kejadian itu memang ada misa palma, yang merupakan rangkaian kegiatan paskah. Pihak gereja juga memberlakukan protokol kesehatan, maka jemaahnya tidak banyak. Tepat 10:30 jadwal misa selesai. Jemaah keluar dan ada 1 motor mau masuk ke parkiran. Terduga pelaku sempat ditahan petugas gereja,” kata Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam.

Baca JugaFakta-Fakta Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Kota Makassar, Jasad Pelaku Nempel di Motor

Kini sosok Cosmos penjaga Gereja Katedral telah beredar luas di media sosial. Sosoknya menui banyak pujian dan dicap sebagai superhero oleh warganet.

Diberitakan sebelumnya, aksi bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar Jalan Kajaolalodo - Botolempangan, Minggu (28/3/2021). Atas peristiwa ini, belasan orang menjadi korban luka-luka dan satu orang meninggal dunia yang diduga pelaku bom bunuh diri.



Tag :

Bom Bunuh Diri di Gereja KatedralAksi Bom Bunuh DiriCosmosCosmos Penjaga Gereja KatedralCosmos Penjaga Gereja Hadang Pelaku Bom Bunuh DiriPengakuan Cosmos Penjaga Gereja KatedralComos Hadang Pelaku Bom Bunuh Diri

Artikel Terkait :

  • Selain Bunuh Tukang Ojek, KKB Juga Diduga Bakar Rumah Wakil Ketua DPRD Puncak Papua

  • Yonathan Renden dan Oktovianus Rayo, Sosok Dua Guru yang Tewas Ditembak KKB di Beoga Papua

  • Lagi! KKB Diduga Membunuh Tukang Ojek di Puncak Papua

  • Reshuffle Sebelum Lebaran, Relawan: Ada Lima Menteri yang Layak Diganti


  • Share to: