Cerita Misteri Banshee, Makhluk Menakutkan Pembawa Pesan Kematian di Inlandia

Cerita Misteri Banshee, Makhluk Menakutkan Pembawa Pesan Kematian di Inlandia

Foto
Ilustrasi Banshee (foto: Liputan6)

Di negara Irlandia ada sosok makhluk sangat menakutkan dan masih menjadi cerita misteri. Banshee namanya, konon makhluk ini sering kali dikatakan sebagai pembawa pesan kematian atau yang menandakan kematian seseorang telah dekat.

Banshee, merupakan mitos dan cerita rakyat yang telah diceritakan secara turun temurun oleh orang-orang Irlandia. Sosok Banshee sering juga digambarkan sebagai seorang wanita cantik, dengan sosok keibuan atau bahkan menjadi seorang wanita tua renta. 

Baca Juga: Cerita Misteri Sosok Huli Jing, Siluman Rubah yang Melegenda di Tiongkok

Berdasarkan legenda, sosok ini berasal dari roh seorang wanita yang gentayangan karena dibunuh atau yang meninggal saat akan melahirkan. 

Baca Juga: Cerita Misteri Mister Gepeng, Hantu Meyeramkan Penunggu Toilet Sekolah yang Sempat Hits di Tahun 90-an

Jika ada anggota keluarga yang meninggal saat bepergian jauh atau berperang, Banshee kabarnya akan memberitahu anggota keluarganya  dengan menyanyikan lagu duka di sekitar rumah mereka. 

Baca Juga: Cerita Misteri Green Lady, Hantu Wanita Bertuhuh Separuh Hewan dari Eropa

Pakaian putih atau abu-abu dengan rambutnya yang tergurai menjadi ciri-ciri Banshee. Sampai kini masyarakat Irlandia memiliki beberapa tempat khusus yang dipercaya sebagai tempat tinggal para Banshee, seperti sebuah kuil di istana Dunluce.