Alasan Orang Tua Anggap Aprilia Manganang Lahir Sebagai Perempuan, Ternyata Hipospadia

Alasan Orang Tua Anggap Aprilia Manganang Lahir Sebagai Perempuan, Ternyata Hipospadia

Dedi Sutiadi
2021-03-11 05:39:22
Alasan Orang Tua Anggap Aprilia Manganang Lahir Sebagai Perempuan, Ternyata Hipospadia
Alasan Orangtua Anggap Aprilia Manganang Lahir Sebagai Perempuan

Alasan orang tua anggap Aprilia Manganang lahir sebagai perempuan akhirnya terungkap. Orangtua Aprilia Manganang terbatas pengetahuan soal penyakit Hipospadia yang dialami anaknya saat lahir. 

Sosok Aprilia Manganang tengah menjadi perbincangan publik sebab status jenis kelaminnya berubah dari perempuan menjadi laki-laki. Aprilia Manganang sat lahir dinyatakan orangtua sebagai anak perempuan. 

Baca juga: Cerita Misteri Juru Kunci Tempat Pesugihan Beberkan Trik Meminta ke Makhluk Halus

Alasan orang tua Aprilia Manganang menganggap anaknya sebagai perempuan adalah karena minimnya pengetahuan soal cacat lahir pada kelamin saat Aprilia Manganang lahir. 

Aprilia Manganang lahir dengan saluran air kencing dari kantung kemih yang tidak berada di ujung penis, namun berada di bawah. Dengan kondisi demikian orantua Aprilia Manganang menganggap anaknya adalah seorang perempuan, padahal sejatinya Aprilia Manganang adalah seorang laki-laki dengan penyakit Hipospadia saat lahir. 

Ternyata Aprilia Manganang lahir dari kedua orangtua dengan pendidikan yang rendah, kedua orang tuanya hanya lulus SD. Hal tersebut membuat keduanya terbatas pengetahuan seputar penyakit Hipospadia yang dialami Aprilia Manganang saat lahir. 

Baca juga: Lucinta Luna Bongkar Kehidupan dalam Penjara, Rajin Nyalon Mempercantik Diri

Selain itu Aprilia Manganang lahir bukan di rumah sakit, puskesmas atau rumah bersalin dengan dibantu tim medis. Aprilia Manganang lahir di desanya dengan fasilitas terbatas dibantu seorang paramedis. Sehingga penyakit yang dialami Aprilia Manganang saat lahir tidak diketahui. 

Kini Aprilia Manganang tengah menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan untuk memulihkan kondisinya pasca berubah status jenis kelamin. Dengan perubahan status jenis kelamin ini Aprilia Manganang bersyukur sebab telah menanti hal ini sejak 28 tahun.  


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30