Mengenal Sosok Reza Nufa, Pemuda Asal Bogor yang Jalan Kaki dari Ciputat ke Rinjani

Mengenal Sosok Reza Nufa, Pemuda Asal Bogor yang Jalan Kaki dari Ciputat ke Rinjani

Dedi Sutiadi
2021-03-09 22:48:28
Mengenal Sosok Reza Nufa, Pemuda Asal Bogor yang Jalan Kaki dari Ciputat ke Rinjani
Sosok Reza Nufa

Mengenal sosok Reza Nufa yang tengah jadi perbincangan publik di media sosial. Reza merupakan pemuda asal Bogor yang jalan kaki dari Ciputat ke Rinjani. 

Sosok Reza Nufa sejatinya adalah pria yang sederhana. Sama seperti pria pada umumnya miliki masalah hidup tentang masa depan yang belum jelas arah tujuan. 

Baca juga: Ungkapan Rasa Syukur Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli Putri Setelah Menjadi Seorang Pria

Lewat akun twitternya Reza @rezanufa bercerita dirinya pernah berada di titik hidup yang serba buntu, tidak tahu harus melakukan. Di fase itu, sosok Reza adalah pemuda yang masih berstatus mahasiswa yang bertahan hidup dengan kerja serabutan. 

Dirinya bahkan sempat menjadi pribadi yang merasa diri solah jalani hidup yang tidak berarti. Reza bahkan sempat menjadi sosok yang lakukan sikap ghsoting kepada pasangannya karena kegalauan hidup tingkat tinggi yang dirasakannya. 

Hingga datanglah sebuah mimpi saat dirinya tidur berada di sebuah savana yang indah dan membuat dirinya namyan. Saat itulah dirinya putuskan untuk pergi ke Gunung Rinjani. 

Reza Nufa adalah pemuda yang berhasil berjalan kaki menuju gunung Rinjani Lombok dari Ciputat Tangerang Selatan. Baginya jalan kaki ke Gunung Rinjani adalah sbeua upaya ngaji diri dari semua kehampaan hidup yang selama ini dirasakan. 

Reza mengaku banyak sekali pelajaran hidup yang didapat saat melakukan perjalanan ke Gunung Rinjani dengan berjalan kaki. Reza merasa jalan kaki adalah laku biasa namun jika diaji dan dilakoni bisa berdampak luar biasa pada pencerahan diri. 

Baca juga: Alasan Reza Nufa Berjalan Kaki dari Ciputat ke Gunung Rinjani Lombok, Ngaji Diri

Setelah lakukan perjalanan gila tersebut Reza seolah lahir kembali, merekah kembali. Kini dirinya merasa lebih baik dalam tahu bagaimana seharusnya menjalani hidup dan memaknainya. 


Reza Nufa ternyata adalah seorang penulis buku. Kisah perjalananya telah dituangkan dalam sebuah buku berjudul 'Pulang ke Rinjani'.  


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30