Kisah Misteri Lapangan Kampung Sewu, Konon Pernah Diteror Hantu Banaspati

Kisah Misteri Lapangan Kampung Sewu, Konon Pernah Diteror Hantu Banaspati

Ekel Suranta Sembiring
2021-02-25 22:44:45
Kisah Misteri Lapangan Kampung Sewu, Konon Pernah Diteror Hantu Banaspati
Lapangan Kampung Sewu (foto: vymaps.com)

Lapangan Kampung Sewu yang berada di Jebres, Solo, memiliki kisah misteri cukup horor. Konon pada 1930-an  lokasi ini pernah diteror hantu banaspati yang menggegerkan warga.

Wujud Banaspati yang mengerikan menambah kengerian teror kala itu. Berdasarkan cerita dari pengelola akun Instagram @misterisolo, wujud Banaspati berupa api dengan wajah yang terletak di pantat.

Baca Juga: Cerita Misteri Pura Pangkung Pastu yang Sangat Angker dan Mistis

"Makhluk yang berwujud api dengan wajah dipantat ini konon menjadi penguasa energi negatif di desa ini. Konon, makhluk ini berasal dari penghuni gaib asli Bengawan Solo. Bahkan pada tahun 1930an pemandangan lalu lalang banaspati di langit sudah menjadi hal yang wajar," ujar dia.

Untuk mengatasi teror Banaspati di Lapangan Kampung Sewu Solo itu, beberapa orang kaya atau dikenal dengan saudagar di desa ini memelihara makhluk halus yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dari gangguan Banaspati.

Tak hanya memelihara makhluk halus, orang-orang kaya di Desa Sewu ini juga membangun pendopo tujuannya sama, yakni sebagai pelindung dari gangguan Banaspati.

 Baca Juga: Cerita Mistis Gedung Birao di Tegal yang Mirip Lawang Sewu

"Beberapa saudagar di desa ini sengaja memelihara 'rewang gaib' dari keraton untuk menjadi pelindung dari gangguan makhluk ini. Menurut beberapa saksi, beberapa saudagar di kampung ini sengaja membangun pendopo dan menanam pohon besar untuk menghalangi gangguan gaib ini," tambah dia.

Bukan sembarang pendopo, menurut cerita dari pengelola akun Instagram @misterisolo, pendopo dan pohon besar tersebut juga berisi pusaka sebagai tempat tinggal peliharaan orang-orang kaya di desa ini.

Baca Juga: Cerita Misteri di Jembatan Plengkung, Konon Dihuni Sosok Jin dari Irak Bernama Mbah Kartubi

Lambat laun teror dari Banaspati di sekitar Lapangan Kampung Sewu Solo ini mulai menghilang. Apalagi saat ini sudah banyak bangunan-bangunan modern di sekitar lokasi.

Dengan dikelilingi oleh rumah-rumah warga, kesan angker dari lapangan ini juga semakin menghilang.

"Lapangan yang dahulu angker ini, sempat direnovasi, dan kembali terbengkalai ini serasa hilang nuansa wingitnya. Pemukiman penduduk yang tambah padat serta lalu lalang kendaraan yang melintasi di jalan atas bagian barat lapangan ini selama 24 jam nonstop mungkin menjadi salah satu alasannya," ujar pengelola akun Instagram @misterisolo.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24