Fakta-fakta Lengkap Pencabutan Penerbangan Boeing 777 Diseluruh Dunia

Fakta-fakta Lengkap Pencabutan Penerbangan Boeing 777 Diseluruh Dunia

Foto
ilustrasi mesin pesawat meledak dan terbakar di udara (Pixabay)

Fakta-fakta lengkap pencabutan penerbangan Boeing 777 diseluruh dunia menarik untuk diulas. Hal tersebut bermula dari meledaknya mesin pesawat Boeing 777/200 maskapai United Airlines. 

Penasaran dengan fakta lainnya? Berikut correcto.id sajikan untuk Anda fakta-fakta lengkap pencabutan penerbangan Boeing 777 diseluruh dunia. 

Baca juga: Dianggap Sudah Tak Layak Pasca Mesin Meledak, Dunia Cabut Penerbangan Boeing

1. Mesin meledak

Pencabutan penerbangan Boeing 777 bermula dari insiden meledaknya mesin pesawat maskapai United Airlines pada Sabtu 20 Februari 2021. Mesin meledak setelah pesawat Boeing 777 maskapai United terbang dari Bandara Internasional Denver menuju Honolulu. Mesin pesawat yang meledak tersebut diketahui seri Pratt & Whiteney PW400. 

2. Mengeluarkan asap

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, tampak menunjukan salah satu mesin pesawat terbakar hebat hingga mengeluarkan asap. Beruntung pesawat bisa mendarat darurat di bandara awal, sehingga seluruh penumpang pesawat selamat. 


Baca juga: Fiki Naki Ajak Pengikut untuk Stop Bully Dayana 

3. Puing-puing berjatuhan

Mesin pesawat meledak dan mengeluarkan api di udara tidak lama setelah pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Denver. Dikabarkan serpihan mesin pesawat yang meledak tersebut terjatuh menimpa rumah-rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden mengerikan tersebut, baik di darat maupun 231 penumpang dan 10 awak pesat selamat. 

Perusahaan Boeing asal Amerika Serikat tersebut akhirnya memutuskan untuk mencabut penerbangan seluruh pesawat jenis Boeing 777 diseluruh dunia. Juru bicara perusahaan Boeing mengumumkan akan menarik 128 pesawat Boeing 777 dari semua maskapai diseluruh dunia untuk dilakukan infeksi dan analisa kasus. 




Tag :

boeing 777mesin boeing 777pesawat boeing 777fakta lengkap boeing 777pencabutan penerbangan pesawatpencabutan penerbangan boeing 777

Artikel Terkait :

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan

  • Selulit Cuma untuk Wanita, Mitos atau Fakta?

  • Mitos dan Fakta Seputar Amandel, Salah Satunya Penting Bagi Tubuh

  • Fakta-fakta Menarik Adam Rosyadi, Model yang Disebut Pacar Baru Agnez Mo


  • Share to: