Daftar Tanaman Hias Unik dengan Daun Warna Pink

Daftar Tanaman Hias Unik dengan Daun Warna Pink

Ekel Suranta Sembiring
2021-02-11 19:30:34
Daftar Tanaman Hias Unik dengan Daun Warna Pink
Caladium Pretty Pink (foto: https: reddit.com)

Tanaman hias dengan daun warna pink tidak kalah menarik dengan tanaman hias lainnya. Bahkan tanaman hias berdaun pink ini sangat cocok memperindah rumah.

Berikut tanaman hias unik dengan Daun Warna Pink:

1. Cordyline (Andong)

(foto: faunadanflora.com)

Tanaman ini memiliki nama ilmiah Cordyline fruticosa dan di negara lain dikenal dengan nama hawaiian tii. Sementara di Indonesia tanaman ini lebih dikenal dengan nama andong, hanjuang, atau kayu urip. Andong banyak ditemukan di Asia Tenggara. Pink diamond sendiri merupakan kultivar dengan daun berwarna fuchsia mencolok.

Baca Juga: Berbagai Tanaman Hias Cantik ini Sangat Instagramable

2. Episcia cupreata ‘Cleopatra’

(foto: Nparks Flora&Fauna Web)

Flame violet atau violet api memiliki nama latin Episcea cupreata. Tanaman ini memiliki daun berbulu seperti beludru tebal. Bunganya berukuran kecil dengan warna merah, oranye, pink, sampai kuning. Sementara daunnya terdiri dari dua warna atau lebih dengan motif menarik.

Violet api Cleopatra sendiri termasuk kultivar flame violet paling cantik dengan daun berwarna pink muda dan motif putih dan hijau di bagian tengahnya. Sementara bunganya berwarna oranye kemerahan.

3. Cryptanthus

(foto: Tokopedia)

Ada banyak jenis tanaman dari genus Cryptanthus yang memiliki daun dengan warna dan pola unik. Beberapa di antaranya berwarna pink cerah atau fuchsia. Misalnya Cryptanthus bivittatus 'pink starlight', striped pink ananas, dan Cryptanthus fosterianus 'elaine'.

4. Aglonema

(foto: Shopee)

Aglaonema atau lebih populer dengan nama aglonema dan sri rejeki merupakan jenis tanaman hias daun yang populer di Asia sejak puluhan tahun lalu. Tumbuhan dari suku talas-talasan ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan tidak butuh perawatan ribet. Selain itu, tanaman ini juga bisa memurnikan udara.

Aglonema memiliki banyak jenis, jadi Anda tidak harus memelihara satu varietas saja. Setidaknya ada dua puluh varietas aglonema yang bisa mempercantik rumah Anda dengan bentuk daun dan corak warna yang berbeda. Beberapa di antaranya yang memiliki corak warna pink adalah pink katrina, pink anja, pink kochin, grace pink, dan pink lady.

5. Caladium Pretty Pink

(foto: https: reddit.com)

Keladi hias atau Caladium merupakan salah satu tanaman hias daun yang sedang populer. Pasalnya, tanaman ini memang memiliki berbagai jenis corak warna yang cantik.

Caladium ‘pretty pink’ sendiri memiliki daun berwarna pink lembut yang menarik. Selain pretty pink, Caladium 'pink splash' , 'thai beauty', dan 'Florida sweetheart' juga memiliki daun bernuansa pink yang cantik.

Baca Juga: Berbagai Tanaman Hias Merambat Cantik Tidak Butuh Perawatan Ekstra

6. Tanaman Polka Dot

(foto: Tokopedia)

Hypestes phyllostachya yang lebih populer dengan nama polka dot plant atau tanaman polka dot. Tanaman ini memiliki daun berbintik-bintik dengan warna pink, putih, dan merah.

7. Syngonium Pink Neon

(foto: Shopee)

Tumbuhan dengan nama ilmiah Syngonium podophyllum ‘Neon Robusta’ ini adalah tanaman hias yang populer untuk kebun, pot gantung, hingga terrarium. Tanaman yang mirip dengan Caladium ini memiliki daun berbentuk hati dengan pola warna pink lembut dan hijau.

8. Philodendron Pink Princess

(foto: id.pinterest.com)

Memiliki nama ilmiah Philodendron erubescens, tanaman ini adalah kultivar Philodendron dengan warna daun yang unik. Perpaduan warna hijau pekat dan pink dalam pola acak akan menjadikan rumah tampak lebih semarak. Kelebihan lainnya, tanaman ini juga mampu menyerap racun dari udara.

Baca Juga: Jenis-jenis Tanaman Hias Alocasia Sedang Populer di Pasaran

9. Echeveria laui

(foto: id.pinterest.com)

Sukulen Echeveria termasuk tumbuhan yang ideal bagi pecinta tanaman hias dengan kesibukan tinggi. Pasalnya, tanaman ini tak membutuhkan penyiraman setiap hari atau kelembapan tinggi. Selain itu, Echeveria juga memiliki banyak jenis.

Jika menginginkan sukulen warna pink, coba lirik Echeveria laui yang bentuknya mirip mawar dengan warna pink kemerahan pucat.

10. Calathea Rosy

(foto: Tokopedia)

Tak seperti Calathea jenis lainnya, Calathea roseopicta ‘rosy’ memiliki daun lebar nan cantik dengan warna fuchsia. Sementara bagian tepinya berwarna hijau tua. Tumbuhan yang satu ini bakal menjadi koleksi berharga bagi pecinta tanaman hias unik.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30