Biografi dan Profil Lengkap Agama Natalius Pigai, Aktivis yang Dihina oleh Ambroncius Nababan

Biografi dan Profil Lengkap Agama Natalius Pigai, Aktivis yang Dihina oleh Ambroncius Nababan

Foto
Biografi dan Profil Lengkap Agama Natalius Pigai

Biografi dan profil lengkap agama Natalius Pigai tengah jadi sorotan publik. Aktivis Natalius Pigai dihina oleh Ambroncius Nababan dengan foto gorila

penasaran dengan sosoknya, berikut correcto.id sajikan untuk AndaBiografi dan Profil Lengkap Agama Natalius Pigai biodata dari wikipedia dan sejumlah sumber lainnya.  

Profil lengkap agama Natalius Pigai

Nama lengkap: Natalius Pigai

Nama panggilan: Pigai

Tempat lahir: Paniai, Papua, Indonesia

Tahun lahi: 25 Desember 1975

Umur Natalius Pigai: 45 tahun

Agama Natalius Pigai: Katolik

Kebangsaan: Indoneisa

Profesi: Aktivis HAM

Almamater: Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD)

Instagram Natalius Pigai: @natalius_pigai

Itulah biodata lengkap Natalius Pigai yang dikutip dari Wikipedia Indonesia. Natalius Pigai juga pernah menjabat sebagai anggota Komnas HAM di Indonesia tahun 2012-2017, dan manjadi satu-satunya berasal dari Papua. Lantas siapa Natalius Pigai sebenarnya?  

Sosok Natalius Pigai kembali jadi sorotan. Kali ini Natalius Pigai dihina oleh Ambroncius Nababan dengan foto gorila. Hal tersebut tuai kritik berbagai pihak sebagai tindakan rasisme.

Biografi Natalius Pigai

Natalius Pigai merupakan putra asli Papua yang belakang cukup keras mengkritik pemerintah. Hal tersebut nampaknya tidak heran sebab Natalius Pigai adalah seorang aktivis yang kerap suarakan aspirasi rakyat. 

Sebelum menjabat anggota komisaris Komnas HAM, Pigai aktif di berbagai LSM seperti PRD, PMKRI, WLHI, Kontras Rumah Perubahan, dan Petisi 28. Nampaknya jiwa aktivis telah tumbuh sejak dirinya masih menjadi mahasiswa. pada tahun 1975 dirinya sempat menjabat sebagai Ketua Asosiasi Papua Internasional. 

Selain dikenal sebagai aktivis, ternyata Natalius Pigai juga adalah seorang penulis. Berbagai karya tulisnya dalam bentuk telah banyak terbit, diantaranya seperti Evolusi Nasionalisme dan Sejarah Konflik Papua, Migrasi Tenaga Kerja Internasional, hingga buku berjudul Tenaga Kerja Penyandang cacat. 



Tag :

natalius pigaibiografi natalius pigaiprofil natalius pigainatalius pigai dihinanatalius pigai agamanatalius pigai istrinatalius pigai biodatanatalius pigai wikipedianatalius pigai rasisme

Artikel Terkait :

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Ma Kyal Sin, Gadis Pemberani Tewas Ditembak saat Demo Myanmar

  • Profil dan Biodata Lengkap Umur Raline Shah, Artis yang Pernah Jadi Finalis Puteri Indonesia

  • Potret dan Pesona Cantik Raline Shah, Aktris Blasteran Baru Merayakan Ulang Tahun

  • Sosok yang Membuat Jokowi Benci Produk Luar Negeri yang Hancurkan Pelaku UMKM


  • Share to: