Fakta Vaksinasi ke Masyarakat, 1 Juta Orang Ditargetkan Suntik Vaksin Covid-19 Per Hari

Fakta Vaksinasi ke Masyarakat, 1 Juta Orang Ditargetkan Suntik Vaksin Covid-19 Per Hari

Foto
Proses vaksinasi dosis kedua kepada Prisiden Joko Widodo

Fakta vaksinasi ke Masyarakat akhirnya diungkap oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya dengan 30 ribu vaksinator 1 juta orang jadi target pemerintah suntik vaksin covid-19 per hari. 

Target Jokowi soal vaksinasi covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap pemerintah bisa melakukan proses vaksinasi dengan baik. Adapun target yang diperkirakan bisa dicapai adalah suntik vaksin covid-19 ke 1 jura orang dalam sehari. Jokowi juga berharap proses vaksinasi ke masyarakat bisa terlaksana di bulan Februari 2021. 

Baca juga: Nakes Prioritas Awal Vaksinasi, Jokowi Targetkan Suntik Vaksin ke Masyarakat Februari 2021

"Kita memiliki 30 ribu vaksinator yang ada di kurang lebih 10 ribu puskesmas dan tiga ribu di rumah sakit kita. Kita harapkan sehari paling tidak bisa 900 ribu hingga 1 juta orang yang bisa divaksin," terang Jokowi di Istana Negara Jakarta 

Realisasi vaksinasi saat ini

Saat ini target tersebut memang belum terealisasi. Jokowi menerangkan bahwa saat ini pemerintah baru bisa mencapai angka hingga 50 ribu orang per hari yang disuntik vaksin covid-19. 250 ribu diantaranya adalah kelompok tenaga kesehatan atau nakes yang memang jadi prioritas awal vaksinasi. 

"Sehingga hari ini kita memang baru mendapatkan 250 ribu yang sudah divaksin untuk nakes. Tetapi sehari dua hari ini melonjak cukup tajam. Jadi sehari bisa 50 ribu," ucap Jokowi.  

Baca juga: Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis Kedua ke Jokowi, Kenapa Harus Dilakukan?

Evaluasi proses vaksinasi

Jokowi menjelaskan bahwa dalam proses vaksinasi tahap awal memang masih butuh beberapa hal yang dievaluasi. Menurut Jokowi manajemen vaksin di lapangan harus disempurnakan agar bisa mencapai target yang diharapkan. 

"Ini kan memang baru awal-awal. Vaksinasi ini awal dimulai dari tenaga kesehatan, baik dokter, maupun perawat. Biasa di awal itu ada manajemen lapangan yang perlu diperbaiki," kata Jokowi  

"Tapi memang itu perlu waktu, perlu manajemen lapangan yang baik. Ini yang selalu saya sampaikan kepada Menteri Kesehatan," tambahnya.



Tag :

vaksinasifakta vaksinasivaksinasi ke masyarakatfakta vaksinasi ke masyarakatevaluasi proses vasinasijokowivaksinasi 1 juta orang perharisatu juta orang target vaksinasi perhari

Artikel Terkait :

  • Cerita Misteri 5 Jalan Angker di Semarang, Salah Satunya Jalan Silayur

  • Fakta Menarik Pernyataan UNICEF Sebut 2 Juta Anak RI Jatuh Miskin Saat Bansos Disetop

  • Fakta Menarik Pernyataan Dubes RI Minta Para WNI Segera Pergi dari Myanmar, Akan Difasilitasi

  • Fakta-Fakta Dibalik Pernyataan Jokowi Minta Masyarakat Tak Khawatir soal Virus Corona Inggris B117, Sudah Terdeteksi


  • Share to: