Membedah Keputusan Indonesia Gunakan Vaksin Sinovac dari China untuk Lawan Virus Covid-19

Membedah Keputusan Indonesia Gunakan Vaksin Sinovac dari China untuk Lawan Virus Covid-19

Foto
Vaksin Covid-19

Membedah keputusan Indonesia gunakan vaksin Sinovac dari China menarik untuk ditelaah. Alasan pastinya adalah untuk lawan wabah virus Covid-19. 

Ternyata ada beberapa landasan mengapa Indonesia putuskan gunakan vaksin Covid-19 dari negeri tirai bambu China. Hal ini dibedah dan dibongkar langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir   

Peran Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir adalah salah satu sosok menteri yang ditunjuk langsung Presiden terkait pengadaan vaksin. Dirinya menjelaskan bahwa ada landasan penting dibalik keputusan Indonesia gunakan vaksin Sinovac.

Baca juga: Biografi dan Profil Lengkap Umur Wirda Mansur, Putri Cantik Ustaz Yusuf Mansur yang Dijodohkan 

Menteri Erick Thohir bersama Menlu Retno Marsudi ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo untuk masalah vaksin sejak awal wabah corona menyerang Indonesia. Mereka berdua diminta presiden untuk mencari vaksin terbaik Covid-19 ke berbagai negara.   

Erick Thohir mengungkapkan bahwa saat kunjungan dilakukan ke berbagai negara tidak banyak negara yang menanggapi baik kedatangan nya bersama Menlu Retno Marsudi. Dirinya menyebutkan hanya dua negara yang menyambut baik, diantara nya China dan Uni Emirat Arab (UEA). 

Hubungan Indonesia dengan China

Erick kemudian membedah kenapa dua negara tersebut begitu baik menyambut kedatangan Indonesia dalam mencari vaksin Covid-19? Menurut Menteri BUMN tersebut bahwa hal tersebut dikarenakan hubungan baik kedua negara dengan Indonesia. 

Baca juga: Daftar Negara yang Gunakan Vaksin Covid-19 Sinovac Selain RI

Dengan China tentunya tidak perlu diragukan lagi, kerjasama dagang dengan China-Indonesia sudah terjalin cukup lama dan baik. Inilah yang membuat China sangat terbuka untuk Indonesia dalam masalah vaksin Covid-19. 

Hal sama pun terjadi dengan UEA. Tidak hanya kerjasama yang sudah terjalin baik di berbagai sektor. Presiden Indonesia sendiri memiliki hubungan sangat baik dengan Uni Emirat Arab dan Presiden Jokowi langsung pernah datang ke UEA. 

Hubungan baik dua negara China dan Uni Emirat Arab tersebutlah yang menjadi salah satu landasan keputusan Indonesia gunakan vaksin covid-19 dari China dan juga UEA. Hal ini memang harus cepat dilakukan agar program vaksinasi secara pada masyarakat segara dilakukan.



Tag :

Vaksin SinovacVaksin Sinovac dari ChinaKeputusan Indonesia Gunakan SinovacLawan Virus Covid-19Menteri BUMN Erick ThohirErick Thohir bongkar alasanAlsan Indonesia gunakan vaksin Sinovac

Artikel Terkait :

  • Fakta-Fakta Menarik Kebijakan Lockdown Akibat Covid-19 di Korea Utara, Pelanggaran HAM Semakin Buruk

  • Fakta Dibalik Prediksi Paling Terbaru WHO soal Kapan Covid-19 Berakhir, Perlambat Penyebaran Virus

  • Tips Paling Jitu dari Profesor Unpad Agar Tak Terinfeksi Virus Corona Inggris B117, Jaga Jarak

  • Fakta Menarik Dibalik Pernyataan WHO Sebut Konsumsi Minuman Beralkohol Rentan Terinfeksi Covid-19, Merusak Sel Paru-Paru


  • Share to: