Tagar #VaksinSiap34Propinsi Duduki Trenidng Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Tagar #VaksinSiap34Propinsi Duduki Trenidng Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Foto
Menteri BUMN Erick Thohir Sebut pendistribusian vaksin covid-19 ke 34 provinsi di Indonesia. Foto:Dok.Kementerian BUMN

Tagar #VaksinSiap34Propinsi Duduki Trending Twitter. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata tagar #VaksinSiap34Propinsi berisi tentang pendistribusian vaksin covid-19 ke 34 provinsi di Indonesia. 

Menteri BUMN Erick Thohir juga berpesan agar kepala daerah turut menjaga agar vaksin-vaksin yang diterima berada dalam cold storage dengan suhu 2-8 derajat.

Baca Juga: Tagar #AkhlakUntukNegeri Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

"Saya meminta dengan hormat kepada para kepala daerah untuk menjaga agar vaksin-vaksin yang diterima berada dalam cold storage dengan suhu 2-8 derajat. Jangan sampai ada kegagalan dalam penyimpanan di daerah sehingga kualitas vaksin akan menurun karena penyimpanan tidak sesuai standar," kata Erick Thohir.

Ia juga memerintahkan PT Bio Farma (Persero) untuk meningkatkan kemampuan dan memacu kesiapan kapasitas produksi, pengamanan rantai dingin (cold chain), dan distribusi untuk mendukung program vaksinasi Covid-19.


"Saya perintahkan kepada Bio Farma yang memiliki peran strategis dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 ini untuk terus memperkuat persiapan kapasitas produksi vaksin, penanganan cold chain, dan juga distribusi," ujarnya.

Disisi lain juru bicara vaksin COVID-19 PT Bio Farma juga mengatakan bahwa vaksin akan didistribusikan ke 34 provinsi.

"Betul. Mulai hari ini vaksin akan kami distribusikan ke 34 provinsi," ujar Bambang Herianto, S.Si, Apt, juru bicara vaksin COVID-19 PT Bio Farma.

Baca Juga: Tagar #PSBBUntukKitaSehat Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Berbagai fasilitas dan saran termasuk rantai dingin atau cold chain, menurut Bambang sudah siap untuk mendukung distribusi vaksin. Ia optimistis tidak ada hambatan dalam proses tersebut.

"Vaksin ini sebetulnya kan bukan program pertama kali dilakukan di negara kita. banyak sekali program-program vaksinasi yang sudah berjalan selama ini dan berjalan dengan baik dilakukan oleh kementerian kesehatan," tegasnya.



Tag :

VaksinSiap34PropinsiTagar #VaksinSiap34PropinsiTrending TwitterMenteri BUMNErick Thohirvaksin harus berada dalam cold storagecold storagevaksin covid-19vaksinasivaksinasi Covid-19Bio Farma

Artikel Terkait :

  • Fakta-Fakta Menarik Kebijakan Lockdown Akibat Covid-19 di Korea Utara, Pelanggaran HAM Semakin Buruk

  • Fakta Dibalik Prediksi Paling Terbaru WHO soal Kapan Covid-19 Berakhir, Perlambat Penyebaran Virus

  • Fakta-Fakta Menarik Menteri BUMN Erick Thohir Pangkas BUMN Jadi 12 Klaster, Merampingkan Portofolio

  • Fakta Menarik Dibalik Pernyataan WHO Sebut Konsumsi Minuman Beralkohol Rentan Terinfeksi Covid-19, Merusak Sel Paru-Paru


  • Share to: