Marigold, Tanaman Hias Mini Cocok untuk Hias Meja Kerja, ini 6 Lainnya

Marigold, Tanaman Hias Mini Cocok untuk Hias Meja Kerja, ini 6 Lainnya

Ekel Suranta Sembiring
2021-01-04 10:07:31
Marigold, Tanaman Hias Mini Cocok untuk Hias Meja Kerja, ini 6 Lainnya
Kaktus (foto: orami.co.id)

Bagi kamu yang mulai bosan hias halaman rumah, kali ini boleh dicoba untuk hias meja kerja Kamu. Berbagai tanaman hias mini sangat cocok untuk hias meja kerja Kamu. Tentunya akan semakin cantik jika tanaman tersebut tumbuh dalam pot berwarna putih.

Berikut ini 7 jenis tanaman hias mini yang cocok ditanam dalam pot putih untuk menghiasi meja kerja:

1. Kaktus


Kaktus (foto: orami.co.id)

Kaktus adalah tanaman yang umum dijadikan hiasan meja. Kaktus memiliki beragam bentuk yang unik yang bisa kamu pilih.

Tanaman ini hanya butuh disiram sesekali. Sehingga, tidak masalah kalau tak setiap hari diperhatikan.

Selain itu, kaktus juga cantik ditempatkan di pot mungil berwarna putih. Bentuknya yang unik serta perawatannya yang tak sulit ini membuat kaktus cocok jadi tanaman yang diletakkan di meja kerja.

Baca Juga: Deretan Tanaman Hias dengan Warna Daun Ungu, Cantik dan Cocok jadi Dekorasi Rumah

2. Sansevieria


Sansevieria (foto: Pixabay - Katerina Maglogianni)

Sansevieria atau yang lebih dikenal dengan sebutan lidah mertua ini ternyata cocok juga lho diletakan di meja kerja. Karena ternyata lidah mertua ada yang tumbuh mini.

Tanaman sansevieria bisa ditanam di pot putih yang kecil dan lucu. Ada berbagai jenis sansevieria yang bisa Bunda pilih sebagai dekorasi.

Tak hanya cantik, sansevieria juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa menyerap racun lho. Jadi, lingkungan tempat kerja Kamu bisa lebih bersih dan sehat dengan hadirnya tanaman ini.

3. Marigold


Marigold (foto: berkembangbaik.com)

Tanaman hias marigold memiliki bunga berwarna kuning menyala. Warna jingga kekuningan yang menyerupai emas ini menjadikan tanaman marigold nampak elegan dan berkelas.

Tanaman hias cantik ini juga disebut-sebut sebagai simbol keberuntungan lho. Dengan menempatkannya di meja kerja, Kamu mungkin akan mendapat kemudahan

Ukuran tanaman hias ini juga tidak terlalu besar, jadi cocok ditanam dalam pot kecil. Dan karena warna bunganya menyala, maka pilihlah pot berwarna putih agar terlihat makin cantik.

Baca Juga: Berbagai Jenis Tanaman Hias Konon Mampu Mengusir Alergi

4. Bambu China


Bambu China (foto: google.com)

Tanaman hias bambu China cocok disimpan di meja kerja karena ukurannya mungil. Tanaman hias ini juga dipercaya bisa membawa keberuntungan lho.

Barangkali dengan menyimpan bambu China di meja kerja, Kamu bisa mendapat keberuntungan karier.

Untuk merawat tanaman ini, Kamu hanya perlu mengganti air bambu China setiap minggu. Pastikan agar air yang diberikan bebas dari kandungan klorin ya. Agar tampilan semakin cantik, gunakan pot kecil berwarna putih untuk tempat ia tumbuh.

5. Lidah Buaya


Lidah Buaya (foto: Interflora)

Kamu tidak salah pilih untuk menempatkan lidah buaya sebagai tanaman hias di meja kerja. Tanaman hias lidah buaya cenderung mudah untuk dirawat asalkan mendapat cahaya yang terang.

Hanya saja, pastikan meja kerja Kamu berada di dekat jendela ya, agar tanaman hias satu ini mendapat cukup sinar matahari.

Tanaman yang punya banyak manfaat ini bisa ditanam dalam wadah yang sama dengan kaktus lho. Itu artinya Kamu juga bisa menanamnya di pot kecil berwarna putih.

Baca Juga: Deretan Jenis-jenis Tanaman Hias Keladi Daun Merah dan Pink, Cantik Lho!

6. Air Plant


Air Plant (foto: sunset.com)

Air plant adalah tanaman hias yang cukup unik. Untuk hidup, tanaman ini tak perlu media tanam.

Karena tidak butuh tanah, Kamu bisa bebas mengkreasikan air plant di wadah apapun, seperti pot kecil berwarna putih. Ukuran tanaman ini juga mungil dan bentuknya unik. Jadi akan cantik untuk menghias meja kerja.

Air plant tidak perlu disiram setiap hari. Basahi tanaman setiap satu minggu sekali karena sisik yang ada di daun air plant akan menyerap kelembapan yang dibutuhkannya.

7. Lavender


Lavender (foto: Shopee)

Tanaman hias lavender memiliki bunga cantik berwarna ungu. Biasanya tanaman ini tumbuh di taman, namun bisa juga diletakkan dalam pot kecil berwarna putih untuk jadi hiasan ruangan lho, termasuk ruangan kerja.

Selain cantik, tanaman lavender memiliki manfaat karena bisa mengusir nyamuk dalam ruangan. Hal ini karena lavender mengandung minyak atsiri pada kuncup bunganya yang memang berkhasiat mengusir nyamuk.

Merawat lavender juga tidak sulit. Tak hanya itu, jika Kamu ingin memiliki tanaman hias ini, Kamu bisa mendapatkannya dengan harga miring lho.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30