8 Tanaman Hias Diprediksi Akan Populer pada Tahun 2021, Sudah Tahu?

8 Tanaman Hias Diprediksi Akan Populer pada Tahun 2021, Sudah Tahu?

Ekel Suranta Sembiring
2020-12-30 13:49:53
8 Tanaman Hias Diprediksi Akan Populer pada Tahun 2021, Sudah Tahu?
Tanaman Hias (foto: Bukalapak)

Akibat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia pada tahun 2021, membuat masyarakat enghabiskan sebagian besar waktu di rumah memburu tanaman hias untuk dirawat dan dikoleksi.

Maka dari itu, beberapa jenis tanaman hias pun harganya melonjak akibat tingginya permintaan. Bahkan ada prediksi beberapa jenis tanaman hias akan populer pada tahun 2021.

Dilansir dari Country Living, berikut sejumlah jenis tanaman hias yang diprediksi bakal populer pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Punya Bunga Cantik dan Penuh Warna, Cocok Menghias Halaman Rumah

1. Fishbone cactus atau kaktus tulang ikan


(foto: Kompas.com)

Salah satu tanaman paling populer di tahun 2021 adalah fishbone cactus atau kaktus tulang ikan yang unik dan menarik. Berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman ini terkenal dengan batangnya yang panjang dan pipih seperti tulang ikan. 

Yang terbaik dari tanaman ini adalah perawatannya mudah. 

2. Blue star fern 


(foto: Gardening Yard)

Jenis tanaman pakis yang bentuknya tidak biasa ini sangat cocok untuk ditempatkan di kamar mandi, karena tumbuh subur dengan tingkat kelembaban yang lebih tinggi. Tanaman tropis ini pun mudah dirawat.

3. Calathea velvet 


(foto: Pinterets)

Diprediksi sebagai salah satu tanaman paling populer di tahun 2021, calathea velvet memiliki dedaunan warna gelap yang akan menciptakan kesan terbaik di rumah. Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan, tanaman ini menyukai cahaya, kehangatan, dan kelembaban tidak langsung.

4. String of hearts 


(foto: Amazon.com)

Tanaman cantik ini memiliki daun bermotif hati yang dapat menjadi elemen dekorasi rumah. Selain itu, tanaman ini pun mudah tumbuh dan dirawat. 

5. Happy bean plant 


(foto: RHS Plants)

Percantik ruangan di rumah Anda dengan tanaman unik yang memukau ini. Dengan nama yang tampak bahagia, tanaman happy bean plant tidak begitu menuntut dibandingkan tanaman hias lainnya. Tanaman ini adalah tanaman semi sukulen, yang berarti dapat menyimpan air selama masa pengering. Simpan di tempat terang namun jauh dari sinar matahari langsung.

Baca Juga: Deretan Jenis-jenis Anggrek dengan Bunga Cantik yang Jarang Ditemui

6. Chinese money plant 


(foto: Bloom Town)

Tanaman chinese money plant unik karena dedaunannya yang mengesankan. Tanaman ini memiliki daun bulat dan mengilap yang sangat mudah ditanam. Jika Anda beruntung, saat musim panas, tanaman ini memiliki bunga-bunga kecil berwarna merah muda. Ini tanaman yang sempurna untuk mencerahkan sudut ruangan.

7. Lidah mertua 


(foto: Lifestyle Okezone)

Lidah mertua sangat cocok untuk mereka yang tidak terlalu mahir atau memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman hias. Dengan daun panjang seperti pedang, mereka membutuhkan sedikit perhatian dan cocok ditempatkan di samping meja. 

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini 5 Tanaman Hias Termahal di Dunia, dari Indonesia Hadir Lho!

8. African milk tree 


(foto: Pinterets)

Terkenal karena pertumbuhannya yang cepat, tanaman yang indah ini tahan kekeringan dan pasti akan membuat kagum semua tamu.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30