Menparekraf Sandiaga Uno Prioritaskan Wisatawan Kelas Menengah untuk Dapat Vaksin

Menparekraf Sandiaga Uno Prioritaskan Wisatawan Kelas Menengah untuk Dapat Vaksin

Ahmad Diponegoro
2020-12-27 20:28:47
Menparekraf Sandiaga Uno Prioritaskan Wisatawan Kelas Menengah untuk Dapat Vaksin
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan akan memprioritaskan pemberian vaksin virus corona untuk wisatawan kelas menengah. Ilustrasi. Foto: Pixabay

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan akan  memprioritaskan pemberian vaksin virus corona untuk wisatawan kelas menengah.

Tentu saja hal ini dilakukan oleh mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta dalam rangka mendongkrak kembali dunia pariwisata di Indonesia.

Sekedar informasi, wisatawan kelas menengah yang disebutkan oleh Sandiaga Uno merupakan wisatawan dalam negeri.

Pernyataan akan memprioritas vaksin ini disampaikan setelah Sandi, begitu sapaan Sandiaga Uno saat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Minggu 27 Desember 2020.

Baca Juga: Strategi Menteri KKP Trenggono Bikin Pasar Ikan Tak Kumuh hingga Ekspor Benih Lobster

"Vaksin menurut Pak Luhut, segera akan hadir 120 juta di kuartal pertama. Diharapkan dengan program kita 2021 akan tercipta herd immunity. Tapi sebelum itu, yang harus menjadi fokus kita adalah wisatawan Nusantara, di mana ada 55 juta kelas menengah Indonesia yang rencananya menjadi target pasar wisatawan Nusantara," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Mantan pesaing Jokowi dalam Pilpres 2019 itu berharap semua pihak yang terlibat dalam pengadaan vaksin ini dapat bekerja sama untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: Wejengan Luhut untuk Menparekraf Sandiaga saat Bertemu di Bali. Isinya Bikin Kaget

"Kolaborasi kita dengan Kementerian Kesehatan, Pak Budi Gunadi Sadikin dan timnya agar kita bisa memanfaatkan medical tourism atau vaccine based tourism. Diharapkan kuartal pertama vaksin sudah mulai masuk dan Bapak Menkes yang baru beserta timnya akan mampu mengeksekusi dengan baik," tutur inisiator program Oke Oce. 

Sekedar informasi, pemberian vaksin tersebut diharapkan dapat mendukung lima destinasi super prioritas wisata yakni Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.


Share :