Akun YouTube Berbendera Malaysia Parodikan Lagu Indonesia Raya, Ada Suara Ayam Berkokok

Akun YouTube Berbendera Malaysia Parodikan Lagu Indonesia Raya, Ada Suara Ayam Berkokok

Ahmad Diponegoro
2020-12-27 16:55:24
Akun YouTube Berbendera Malaysia Parodikan Lagu Indonesia Raya, Ada Suara Ayam Berkokok
Sebuah akun YouTube MY Asean yang berbendera Malaysia memparodikan lagu kebagsaan Indonesia dan menjadi viral di media sosial. Parahnya, dalam video tersebut diawali suara ayam berkokok. Ilustrasi. Foto: Pixabay

Sebuah akun YouTube MY Asean yang berbendera Malaysia memparodikan lagu kebagsaan Indonesia dan menjadi viral di media sosial. Parahnya, dalam video tersebut diawali suara ayam berkokok.

Tentu saja, aransemen dan lirik lagu Indonesia Raya diubah total dengan nada penghinaan.

Video yang berdurasi 1.31 menit itu telah diposting sekitar 2 pekan lalu oleh akun berlogo bendera Malaysia tersebut. Saat dilihat, 33 ribu akun youtube lainnya telah menonton.

Baca Juga: Alat Deteksi Covid-19 GeNose Dapat Izin Edar, Paling Mahal Rp 25 Ribu

Lebih lanjut, pemerintah melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Teuku Faizasyah mengaku sudah melaporkan persoalan tersebut ke pihak kepolisian Malaysia.

"Pihak KBRI di KL (Kuala Lumpur) sudah melaporkan perihal tersebut ke pihak kepolisian Malaysia," katanya, Minggu 27 Desember 2020.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diparodikan oleh akun YouTube MY Asean, diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu pun terlihat hampir seperti aslinya, hanya tambahan suara ayam dalam lagu itu.


Begitu pun dengan gambar sepanjang video background Merah Putih ditimpal dengan dua anak yang tampak sedang membuang air seni. Sementara di tengahnya terdapat ayam berlambang Pancasila. 

Baca Juga: Fakta Terbaru Kasus Mesum dan LGBT Wisma Atlet yang Viral Lewat Twitter

Secara garis besar, liri lagu Indonesia Raya yang berdurasi 1.31 menit yang diparodikan akun YouTube MY Asean tersebut berisi hinaan mulai dari Indonesia bangsa sial dan mundur. Dalam lagu juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Soekarno diparodikan.

Sayangnya, saat ini video di akun tersebut sudah tak bisa lagi ditonton dan diduga telah di take down oleh pihak YouTube.


Share :