Petronas Bermimpi Juara di 2021 Kerena Miliki Rossi dan Morbidelli

Petronas Bermimpi Juara di 2021 Kerena Miliki Rossi dan Morbidelli

Alpandi Pinem
2020-12-23 15:27:11
Petronas Bermimpi Juara di 2021 Kerena Miliki Rossi dan Morbidelli
Rossi dan Morbidelli (Istimewa)


Valentino Rossi resmi meninggalkan Yamaha Monster Energy dan bergabung dengan Petronas di musim depan. Dengan begitu Petronas punya tiga pembalap, yakni Rossi, Morbidelli, dan Fabio Quartararo. Karena memiliki tiga pembalap yang mempuni, Petronas Yamaha bermimpi bisa terus menjadi juara di seri balapan pada MotoGP 2021.

Kepala tim Petronas, Razlan Razali mengatakan, Quartararo dan Morbidelli yang sama-sama menjuarai tiga kali balapan di MotoGP 2020 bukanlah sebuah keberuntungan. Tetapi buah kerja keras mereka dan tim Petronas.

Karena itu masuknya Rossi ke Petronas bisa menambah peluang juara di MotoGP 2021. Apalagi Rossi dan Morbidelli bisa menjadi koneksi yang bagus. Bukan hanya karena keduanya berasal dari Italia, tetapi juga bahwa Morbidelli merupakan murid Rossi di VR46 Academy.

Baca Juga : Kritik Mekanik Yamaha, Ini Kata Valentino Rossi

"Kami ingin terus menang dan menunjukkan bahwa ini bukan hanya 'tahun keberuntungan' bagi kami. Kami ingin menjaga momentum, melanjutkan rentetan kemenangan dan terus naik podium," kata Razlan dikutip dari Speedweek.

Morbidelli mengakhiri musim 2020 di posisi kedua, di bawah Joan Mir yang jadi juara. Morbidelli juga tiga kali juara dengan lima kali naik podium.

Sementara Quartararo sempat memimpin klasemen hingga beberapa pekan sebelum MotoGP 2020 berakhir. Pembalap asal Prancis itu di posisi ke depalan dengan tiga kali juara dan tiga kali naik podium.

Baca Juga : Kok Valentino Rossi Sebut Yamaha Egois?

Rossi sendiri sejatinya tampil buruk di MotoGP 2020. Rossi tak pernah juara seri, dan cuma sekali naik podium. Razlan menambahkan, dia sangat yakin Morbidelli bisa mempertahankan performa, dan bahkan meningkat di musim depan. Mengingat, Rossi bisa menjadi mentornya sebagai rekan setim.

"Saya yakin Franky akan mempertahankan performa baiknya tahun depan dan saya yakin dia bisa menjadi salah satu penantang gelar pada 2021," katanya.

"Tidak ada yang boleh meremehkannya karena dia sudah menunjukkan musim ini bahwa dia adalah seorang penantang," tambah Razali.

Baca Juga : Resmi! Ini Beberapa Daftar Pembalap yang Berlaga di MotoGP 2021

Sementara Rossi, kata Razlan, Petronas akan mendukungnya secara penuh untuk berlaga di MotoGP 2021. Sebaliknya, Petronas berharap bisa belajar banyak dari The Doctor yang kenyang pengalaman.

"Kami akan mendukung penuh. Saya harap kami belajar banyak darinya. Pada saat yang sama, saya yakin bahwa dia juga dapat belajar banyak hal dari kami. Tahun depan pasti akan menyenangkan," pungkas Razlan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24