Wow, Ini 4 Jenis Iguana Beserta Harganya, Mencapai Jutaan Rupiah

Wow, Ini 4 Jenis Iguana Beserta Harganya, Mencapai Jutaan Rupiah

Ekel Suranta Sembiring
2020-12-17 21:07:43
Wow, Ini 4 Jenis Iguana Beserta Harganya, Mencapai Jutaan Rupiah
Red Iguana/Iguana Merah (foto: pecinta-iguana)

Iguana adalah salah satu jenis reptil yang banyak dipelihara. Hewan yang punya nama ilmiah Iguana iguana ini asalnya dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Jenis iguana sendiri sangatlah banyak, sekitar ada 48 spesies iguana yang sudah menyebar di berbagai penjuru dunia mulai dari benua Amerika sampai Asia. Tapi tidak semua ada di Indonesia sebab ada juga yang dilindungi di negaranya, seperti godzilla atau yang lainnya.

Berikut ini beberapa jenis iguana beserta harganya:

Baca Juga: Menakjubkan! Ini 5 Jenis Burung dengan Paruh yang Unik

1. Blue Iguana


Blue Iguana (foto: 

Blue Iguana adalah iguana yang sudah di klaim sebagai hewan punah, hewan satu ini hanya bisa di jumpai di alam liar yang berkisar hanya tinggal 10-25 ekor saja. 

Hewan yang berasal dari karibia pulau grand cayman. Namun saat ini ia di hapus dari species kepunahan karena saat ini jumlahnya sudah sangat banyak sekitar 800 ekor, hal ini tidak di dapat dengan mudah karena ini berkat mengikuti program pemulihan. Dan saat ini syukurnya di indonesia sendiri sudah banyak yang menangkarkan jenis hewan ini. Harga blue iguana antara Rp. 3.000.000.

Baca Juga: 5 Hewan Punya Kaki Unik dan Aneh, Sudah Pernah Lihat?

2. Iguana Blue Diamond


Iguana Blue Diamond (foto: Pinterest)

Saat ini banyak yang menggemari Iguana Blue Diamon untuk dijadikan sebagai binatang dipelihara di rumah. Bentuk dan warna tubuhnya hampir mirip dengan green iggy, yaitu memiliki warna dasar hijau cerah. Tapi yang membedakan antara keduanya ialah adanya corak biru di sekeliling kepalanya. Nah dari sinilah ia disebut blue diamond.

Harga sekitar Rp 600.000 - 2.000.000, tapi bukan patokan, bisa saja lebih murah.

3. Red Iguana/Iguana Merah


Red Iguana/Iguana Merah (foto: pecinta-iguana)

Red iguana juga banyak dipelihara di Indonesia, bentuk tubuhnya hampir mirip dengan green iguana, hanya saja warnanya berbeda. Untuk red iguana lebih didominasi oleh warna merah, mulai dari merah cerah sampai merah kental. Namun kadang ada juga iguana yang memiliki warna merah bercampur hijau, mereka para penghobi menyebut jenis ini sebagai green iggy mix red atau sebaliknya.

Red iguana sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, ada red flame dan red flase. Tapi intinya sama, yaitu berwarna merah dan hanya sedikit perbedaan di antara mereka. Misalnya red flame warna merahnya lebih cerah, indah dan terlihat menyala sedangkan red flase tidak.

Harga iguana merah berkisah Rp 600.000 - Rp 3.000.000. Lagi-lagi semua tergantung pada ukuran, penjual, kondisi dan lokasi. Lebih selektif silahkan di lihat di grup khususnya di form iguana.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini 5 Hewan di Dunia Punya Kemampuan Unik dan Istimewa

4. Green Iguana (Iguana Hijau)


Green Iguana (Iguana Hijau) (foto: starfarm)

Jenis iguana yang satu ini memang yang paling populer dan banyak dipelihara oleh masyarakat. Sebagaimana namanya, tubuhnya didominasi dengan warna hijau cerah namun kadang juga terdapat warna hitam kecoklatan di bagian punggungnya.

Berapa harga iguna hijau? Harga iguana hijau tergantung pada besar ukuran, tempat dan kondisinya, tapi rata-rata mereka menjual mulai dari Rp 450.000 sampai Rp 2.000.000. Di tahun 2020 ada yang jual lebih murah hingga 250.000 ukuran 30cm. Tapi ada yang pakai sitem grosir, beli 1 ekor 300.000 beli banyak 270.000.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30