Jokowi Dukung KPK soal Penangkapan Menteri Edhy Prabowo
Foto
Presiden Joko Widodo

Jokowi Dukung KPK soal Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Jokowi dukung langkah KPK soal penangkapan Menteri Edhy Prabowo. Jokowi percaya KPK bekerja dengan terbuka dan profesional. 

Presiden Joko Widodo ikut angkat bicara terkait penangkapan Menteri Edhy Prabowo. Lewat akun Instagramnya Jokowi memberikan pernyataan bahwa pemerintah sepenuhnya mendukung langkah-langkah KPK dalam pemberantasan korupsi. 

Baca juga: KPK Tunjukkan Taring, Mahfud MD Siap Pasang Badan Agar Tidak Ada Intervensi    

"Pemerintah terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air," tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya Rabu 25 November 2020. 

Jokowi juga menegaskan tidak akan mengintervensi proses hukum terkait kasus korupsi Menteri Edhy Prabowo. Jokowi juga menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kasus hukum salah satu jajaran menterinya kepada KPK.

"Karena itu, pemerintah menghormati proses hukum terhadap pejabat negara yang saat ini tengah berjalan di KPK," tambah Jokowi.

Jokowi percaya bahwa KPK telah bekerja dengan baik dalam  tugasnya sebagai lembaga pemberantasan korupsi. Jokowi Percaya KPK bekerja dengan transparan dan profesional. 

"Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional," tegas Jokowi.


Baca juga: Dokter Reza Gladys Dicibir Netizen Karena Gunakan Dalaman Menyerupai Warna Kulit

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD juga memberi tanggapan tegas terkait penangkapan Menteri Edhy Prabowo. Mahfud dengan tegas siap pasang badan untuk KPK agar tidak ada pihak-pihak yang mengintervensi. 

"Sy selalu mengingatkan kpd teman-teman di KPK ttg apa yg pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kpd sy, "Biarlah orang mengatakan bhw kami tdk baik, tapi kami akan berusaha keras utk berbuat baik". Syjawab, "Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi". tulis Mahfud di akun twitternya @mohmahfudmd Rabu 25 November 2020.



Tag :

JokowiMenteri Edhy PrabowoJokowi Menteri Edhy PrabowoJokowi KPKJokowi Penangkapan Menteri Edhy PrabowoPenangkapan Menteri Edhy PrabowoKPKKPK tangkap Menteri Edhy PrabowoJokowi Dukung KPK

Artikel Terkait :

  • Prediksi Paling Baru Seorang Epidemiolog soal Kapan Pandemi Corona Berakhir

  • Daftar Janji Komjen Listyo Sigit Prabowo yang Tak Banyak Diketahui Publik

  • Syarat Jokowi Izinkan Vaksinasi Covid-19 Secara Mandiri untuk Swasta

  • Fakta-fakta Pemilihan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri Oleh Presiden Jokowi


  • Share to: