5 Makan Ekstrim di Dunia, Sudah Pernah Coba?

5 Makan Ekstrim di Dunia, Sudah Pernah Coba?

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-24 14:13:07
5 Makan Ekstrim di Dunia, Sudah Pernah Coba?
Balut (foto: ourstory)

Kepopuleran makanan di suatu tempat menjadi daya tarik sendiri, meski beberapa makanan dinilai berbahaya untuk kesehatan. Banyak makanan ekstrem di dunia yang berbahaya. Tetapi beberapa jenis makanan tetap digemari. Padahal jika dikonsumsi bisa berakibat fatal hingga kematian.

Apa saja makanan ekstrem tersebut? Berikut Correcto.id akan merangkum 5 makanan ekstrem di dunia dari berbagai sumber:

Baca Juga: Sudah Pernah Coba? Ini 5 Jenis Buah yang Unik dan Sudah Jarang Ditemui

1. Katak Sashimi


Katak Sashimi (foto: Daily Mail)

Pernahkah kamu membayangkan memakan seekor katak dan kondisi katak tersebut masih hidup. Hal inilah yang terjadi dalam sebuah hidangan makanan di Jepang. Dalam hidangannya, katak disajikan dalam kondisi hidup. Tujuan hidangan ini tidak lain karena ingin menjadikan katak ini sebagai pengganti ikan. Ternyata hal ini banyak dikecam banyak orang, sebab sangat kurang memperhatikan hewan yang bersangkutan. Hal ini juga terkesan sangat menyiksa si katak tersebut.

2. Sup Kalajengking


Sup Kalajengking (foto: ign)

Dari namanya saja mungkin sudah sangat menyeramkan bukan. Makanan berbahan dasar kalajengking ini bisa ditemukan di China. Sensasi seram tentu terbesit di benak kamu saat melihat hidangan yang akan disantap berisikan kalajengking yang biasanya kamu takuti. Namun tentu saja kalajengking yang disajikan disini sudah dalam keadaan masak dan mati. Terkait racun yang ada pada kalajengking ini, ternyata sudah terbuang saat proses pemasakan terjadi.

Baca Juga: Deretan Desa Unik di Indonesia, Sudah Pernah Berkunjung?

3. Century Eggs


Century Eggs (foto: devour)

Makanan ini terbuat dari telur yang sudah ribuan tahun lamanya. Adapun telur yang digunakan disini adalah telur itik, ayam, maupun puyuh. Dalam proses pembuatannya, telur ini melalui tahap pengawetan dengan abu, garam, serta tanah liat. Adapun waktu pengawetannya membutuhkan waktu beberapa bulan lamanya dan hasil yang diperolah nantinya adalah berubahnya warna putih telur menjadi warna coklat yang mirip dengan jelly, sedangkan kuning telur berubah menjadi kehijauan bahkan tampak keabuan.

4. Mata Ikan Tuna


Mata Ikan Tuna (foto: kanal247)

Jika selama ini sebagian banyak orang hanya berpikir bahwa yang bisa dimakan dari ikan adalah dagingnya saja, maka hal tersebut telah terbantahkan. Dengan adanya menu makanan yang terbuat dari mata ikan tuna ini. Makanan ini bisa ditemukan di Jepang. Ternyata mata ikan tuna ini bisa ditemukan pada toko-toko Klontong yang ada di Jepang.

Baca Juga: 5 Sarang Hewan Unik di Dunia, Salah Satunya Sarang Ikan Buntal

5. Balut


Balut (foto: ourstory)

Jika melihat makanan ini secara langsung, maka akan ada kesan sadis yang terlihat didalamnya. Jika kamu bisa membayangkan, makanan ini terbuat dari telur unggas seperti itik maupun ayam yang telah berhasil dibuahi. Beberapa orang memakannya karena dianggap bahwa balut ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Makanan ini dapat ditemukan di berbagai negara contohnya saja Vietnam dan Filipina.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30