Ini Ikan Hias yang Murah Cocok Untuk Menghiasi Aquarium, ada Harga 2000-an Lho

Ini Ikan Hias yang Murah Cocok Untuk Menghiasi Aquarium, ada Harga 2000-an Lho

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-21 16:36:43
Ini Ikan Hias yang Murah Cocok Untuk Menghiasi Aquarium, ada Harga 2000-an Lho
Ikan Guppy (foto: Pixabay)

Ikan hias air tawar adalah jenis ikan hias yang habitatnya di air tawar. Pemeliharaan ikan hias air tawar biasanya di akuarium atau di kolam tergantung pada tujuan pemeliharaan.

Jika kamu kesulitan membeli ikan hias untuk menghiasi aquariummu karena harga ikan hias yang sangat mahal-mahal, jangan khawatir, berikut ada jenis-jenis ikan yang murah-murah lho:

Baca Juga: Bikin Gemes! Ini 5 Jenis Kelinci yang Lucu di Dunia, Jadi Pengen Memeliharanya

1. Ikan Molly


Ikan Molly (foto: Shutterstock)

Kalau kamu suka jenis ikan hias air tawar dengan ukuran kecil, maka kamu bisa memilih ikan mini yang satu ini. Ikan molly adalah ikan berukuran kecil yang punya perut menggembung dan warna pekat yang cantik. 

Merawat ikan molly juga tidak membutuhkan banyak tempat, karena ikan bersifat omnivora ini bisa kamu tempatkan dalam satu akuarium dengan ikan besar lainnya. Untuk pakannya, kamu bisa memberinya cacing rambut, pelet, hingga cacing beku. Harganya mulai dari 3000-an lho.

2. Ikan Lemon


Ikan Lemon (foto: trikmerawat)

Sama sepeti namanya, ikan lemon memang memiliki warna kuning cerah dan menyegarkan seperti lemon. Namun, ikan lemon juga ada yang memiliki warna biru, lho! 

Selain memiliki warna yang eye-catching, garis hitam dan kuning atau biru pada siripnya semakin membuat tampilannya cantik dan menarik. Untuk merawatnya, direkomendasikan untuk memeliharanya di akuarium berukuran sedang yang beri berbagai bebantuan atau pun hiasan akuarium lainnya. Tujuannya, agar ikan lemon ini tidak stres, Bela. Harga ikan lemon mulai dari 2000-an lho.

Baca Juga: 5 Jenis Marmut Hias yang Lucu dan Unik Serta Harga Fantastis, Cocok untuk Dipelihara

3. Ikan Manfish


Ikan Manfish (foto: hewanairinfo)

Jenis ikan hias air tawar yang satu ini tekenal karena bentuknya yang unik dan cantik. Ya, ikan manfish punya bentuk yang pipih, tipis, dan memiliki ukuran sirip yang panjang. Sangking cantiknya, ikan ini sering dikira sebagai ikan hias dari laut, padahal ia adalah ikan air tawar yang harganya murah, lho! 

Keuntungan memelihara ikan manfish adalah karena sifat mudah beradaptasi. Sehingga, ikan manfish akan aman-aman saja jika kamu gabung dengan ikan lainnya yang berukuran sama besar dalam satu akuarium. Harganya mulai dari 2500-an.

4. Ikan Platy


Ikan Platy (foto: udtirtamasagungabadi)

Daya tarik ikan satu ini ada pada bentuk mulutnya yang lucu dan warnanya yang pekat dan cerah. Ikan ini juga termasuk memiliki tubuh yang besar dibanding ikan-ikan hias di atas. Jenis ikan hias ini juga ada banyak, mulai dari ikan platy pedang, ikan platy gold magtail, ikan platy red ballon hiffin, hingga ikan platy micky mouse. Harganya mulai dari 2000-an lho.

Baca Juga: 5 Sarang Hewan Unik di Dunia, Salah Satunya Sarang Ikan Buntal

5. Ikan Guppy


Ikan Guppy (foto: Pixabay)

Ikan satu ini benar-benar punya ukuran yang mini, yakni hanya sekitar 4-5 cm untuk yang betina dan bahkan bisa berukuran lebih kecil untuk yang jantan. Meski begitu, ikan guppy tetap punya berbagai warna indah yang membuatnya cantik untuk dijadikan ikan hias dalam akuarium. Harganya mulai dari 6000-an saja lho.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24