Bikin Gemes! Ini 5 Jenis Kelinci yang Lucu di Dunia, Jadi Pengen Memeliharanya
Foto
English Lop (foto: thepetstep)

Bikin Gemes! Ini 5 Jenis Kelinci yang Lucu di Dunia, Jadi Pengen Memeliharanya

Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Kelinci berkembangbiak dengan cara beranak yang disebut vivipar. 

Kelinci termasuk dalam kategori hewan yang sangat lucu dan imut-imut gemas. Saking lucunya, banyak sekali orang yang memelihara hewan tersebut. Sudah tahukah kamu jenis kelinci apa saja yang lucu-lucu? Berikut jenis kelinci di dunia yang lucu dan menggemaskan.

Baca Juga: 5 Jenis Marmut Hias yang Lucu dan Unik Serta Harga Fantastis, Cocok untuk Dipelihara

1. Blanc de Hotot


Blanc de Hotot (foto: weebly)

Berasal dari Perancis, kelinci Blanc de Hotot dapat dengan mudah ditemukan karena penampakannya yang mencolok. Lihat saja matanya yang seperti dikelilingi 'eyeliner hitam' yang kontras dengan bagian tubuh putihnya itu.

Blanc de Hotot cocok untuk dijadikan hewan peliharaan anak-anak supaya mereka bisa tumbuh besar bersama-sama. Sering-seringlah mengajak kelinci ini pergi jalan ke luar rumah, niscaya hubunganmu dengan Blanc de Hotot akan semakin mengerat.

2. English Lop


English Lop (foto: thepetstep)

Ya, kelinci English Lop memang dinobatkan sebagai kelinci dengan telinga terpanjang. Namun, akibat dari telinganya yang panjang tersebut, kelinci ini membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda. Telinga mereka perlu diperiksa secara teratur dan kuku mereka harus selalu dibuat pendek, ini perlu dilakukan demi mengurangi risiko kupingnya terluka apabila terinjak.

Baca Juga: 5 Sarang Hewan Unik di Dunia, Salah Satunya Sarang Ikan Buntal

3. Belgian Hare Rabbit (Kelinci Belgia)


Belgian Hare Rabbit (foto: okdogi)

Belgian Hare Rabbit atau kelinci Belgia merupakan salah satu jenis kelinci tertua di dunia. Kalau kamu tertarik memeliharanya, kamu harus memelihara kelinci Belgia di luar rumah berhubung mereka berkembang lebih subur di luar. 

Kamu juga perlu bersabar dalam merawat kelinci Belgia. Sebagian besar dari jenis kelinci ini memiliki kepribadian yang gugup. Terlebih mereka juga akan langsung ketakutan kalau bertemu orang baru, tak heran apabila kamu diharuskan memperkenalkan diri terlebih dahulu.

4. Dutch Rabbit (kelinci Belanda)


Dutch Rabbit (foto: tukangreview)

Kelinci Belanda (Dutch Rabbit) menjadi salah satu jenis kelinci paling populer. Bersosialisasi merupakan kunci bagi kelinci yang energik ini.

Bukan tanpa sebab, kelinci Belanda dapat menjadi depresi jika menghabiskan terlalu banyak waktu di kandangnya daripada di luar. Berhubung sifatnya yang santai, anak-anak diperbolehkan untuk merawat kelinci ini.

Baca Juga: 6 Hewan ini Punya Peran Penting dalam Menjaga Bumi, Ayo Kita Jaga!

5. American Rabbit (Kelinci Amerika)


American Rabbit (foto: pinterest)

Melansir Good Housekeeping, jika kamu baru pertama kali memelihara kelinci, jenis American rabbit (kelinci Amerika) adalah pilihan yang bagus karena sifatnya yang tenang dan manis. Kendati begitu, kelinci ini harus dijauhkan dari anak kecil.

Usut punya usut, rupanya American rabbit sangat pemalu dan mungkin akan menggigit kalau sampai tidak diperlakukan dengan lembut. Dengan perawatan rutin dan pola makan sehat, kelinci ini bisa hidup hingga 12 tahun.



Tag :

KelinciKelinci LucuKelinci UnikBinatangBinatang Peliharaan

Artikel Terkait :

  • Fakta Emak-emak Ngamuk saat Ditilang, Maki Petugas hingga Ucap Takbir

  • Emak-emak Berhijab Pink Ucap Takbir saat Ditilang Polantas

  • Sudah Pernah Lihat? Ini 5 Jenis Tanaman Calathea yang Paling Mahal di Indonesia

  • 5 Tanaman Pilea yang Cocok Untuk Tanaman Indoor


  • Share to: