Cerita Mistis Tanjakan Tarahan Lampung, Sering Terjadi Kecelakaan dan Dipercaya Akibat Gangguan Mistis

Cerita Mistis Tanjakan Tarahan Lampung, Sering Terjadi Kecelakaan dan Dipercaya Akibat Gangguan Mistis

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-18 18:37:59
Cerita Mistis Tanjakan Tarahan Lampung, Sering Terjadi Kecelakaan dan Dipercaya Akibat Gangguan Mistis
Tanjakan Tarahan Lampung (foto: republika)

Sebuah tanjakan di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, bernama tanjakan Tarahan memiliki cerita mistis yang tak biasa. Tanjakan, ini juga dikabarkan sering terjadi kecelakaan. 

Masyarakat di Desa Tarahan konon mempercayai adanya hal-hal mistis yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Alasannya, di bawah tanjakan Tarahan tersebut terdapat dua makam tua yang terkenal angker. Alhasil, makam tersebut dikaitkan sebagai “penunggu” yang menyebabkan terjadinya hal mistis di Tarahan.

Baca Juga: Kisah Mistis Seorang Pengemudi Tujuan Surabaya Lewat Tol, Masuk Hutan Angker dan Ketemu Sosok Wanita

Namun, menurut Muhamad Ariefin, salah satu konten kreator YouTube Lampung yang membuat konten mistis, menganggap gangguan-gangguan mistis yang terjadi di tanjakan Tarahan bukan berasal dari makam tersebut. Sebab, dia sendiri melihat makam tersebut merupakan makam orang tua pada zaman penyebaran agama Islam dahulu.

“Itu makam yang satu orang Banten yang satu orang Kalianda dan bukan itu yang angker,” ujar praktisi supranatural yang akrab disapa Kang Arief, tersebut.

Baca Juga: Kisah Misteri Driver Ojol, Antar Penumpang Misterius

Salah satu warga Desa Tarahan, Deka Agustina Ramlan, mengutarakan, tanjakan Tarahan memang sudah terkenal mistisnya. Bahkan, para orang tua di sana sudah memberi peringatan kendaraan harus membunyikan klakson sebagai tanda “permisi” jika melintas di jalan tersebut pada saat menjelang Magrib atau malam hari.

“Iya serem emang udah banyak sih cerita mistis. Di sini banyak yang sering ngeliat penampakan juga. Tapi biasanya yang jadi korban itu bukan warga asli sini tapi orang jauh-jauh,” ujarnya.

Baru-baru ini, tim Dunia Alus menyambangi tanjakan Tarahan untuk mengetahui sosok yang dianggap sering menggangu para pengendara yang melintas di tanjakan maut tersebut.

Menurut Kang Arief, ada banyak sekali mahluk halus yang berada di sekitar tanjakan Tarahan. Mulai dari perempuan yang menyerupai sinden, kuntilanak, dan genderuwo. Menurutnya banyak pengendara yang melintas melihat sosok perempuan di tanjakan tersebut.

“Banyak sekali penampakannya. Tapi kalau saya pertama ke situ, suara yang paling terdengar sama saya itu suara minta tolong. Sama kayak orang nangis terus minta tolong,” ujarnya.

Kang Arief juga tak menampik bahwa terjadinya kecelakaan di tanjakan Tarahan bukan hanya dari hal mistis saja. Melainkan juga karena kondisi jalan yang sangat curam dan terjal sehingga posisinya sangat berbahaya bagi pengendara truk besar yang membawa banyak muatan.

Menurutnya, jika melintas di daerah itu, agar selalu hati-hati dan pikiran tidak kosong serta selalu membaca doa. Sebab jika dilihat secara mistis memang para penunggu disitu memang suka menggangu.

Baca Juga: Cerita Misteri Gua Thang Raya di Sanggau, Konon Ada Wanita Menjadi Batu

Bahkan meski siang hari sekali pun mereka tetap berkeliaran. Selain itu mereka yang menggangu juga bukan berasal dari orang-orang yang baru meninggal kemudian menjadi hantu di situ. Melainkan para penunggu yang sudah sejak lama mendiami wilayah itu sebelum di gusur menjadi jalan.

“Pada intinya kemarin itu, hasil dari mediasi dengan mahluk di sana, mereka mau dihargai. Jadi kalau lewat kaya klakson dulu sama baca-baca doa. Jangan kosong (pikiran) pada intinya,” katanya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30