Cerita Mistis Gadis Indigo, Ungkap Sosok Penunggu Candi Gedong Songo

Cerita Mistis Gadis Indigo, Ungkap Sosok Penunggu Candi Gedong Songo

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-14 19:37:40
Cerita Mistis Gadis Indigo, Ungkap Sosok Penunggu Candi Gedong Songo
Candi Gedong Songo (foto: camerawisata)

Dua gadis indigo bernama Frislly Herlind dan Tasha memiliki cerita mistis saat berkunjung ke Candi Gedong Songo yang berada di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Hal ini terlihat saat kedua gadis indigo ini menjadi bintang tamu di dalam vlog Billy berjudul Candi Gedong Songo Semarang: IndigoTalk Travel.

Saat dalam perjalanan, Tasha diberitahu oleh warga sekitar jika sebenarnya Candi Gedong Songo dibangung secara terpisah-pisah. Semakin tinggi tempat candi itu dibangun, menurut mereka semakin dekat dengan para dewa.

Baca Juga: Cerita Misteri Watu Sigong di Klaten, Dianggap Keramat dan Sekali-sekali Terdengar Suara Gamelan

Frislly melihat sosok yang memakai selendang seperti biksu. Sosok tersebut melewati Billy dan tim saat menaiki kuda. "Mereka" membawa sebuah mangkok berisi butiran mutiara.

Tasha juga melihat kejadian masa lampau di sekitar Candi Gedong Songo. "Mereka yang di sini itu enggak pakai alas kaki, bajunya putih-putih bawa dupa sambil jalan beriringan," paparnya.

Gadis indigo itu mengungkapkan jika tidak semua orang bisa sampai ke candi paling atas. "Jadi kayak tantangan gitu Kak, enggak semua orang bisa ke atas," tambah Tasha.

Baca Juga: Cerita Mistis Jro Mangku, Dihadang Sosok Raksasa Ketika Mau Membawa Benda ini dari Goa Giri Kencana Bali

Mereka pun menuju ke salah satu candi. Menurut Tasha dan Frislly, mereka melihat sosok putri penunggu di setiap bangunan peninggalan Wangsa Syailendra tersebut.

"Mukanya itu bukan cantik, tapi dia itu bercahaya. Jadi kalau kita khusyuk berdoa di sini pasti dapat ketenangan hati," ungkap Tasha sambil melihat ke dalam candi.

Menurut dua gadis indigo jika ada orang yang berniat buruk, pasti akan digagalkan saat melakukan perjalanan menuju candi paling atas. "Pasti ada aja gangguan yang membuat mereka enggak berhasil ke atas," papar Tasha dan Frislly.

Baca Juga: Cerita Misteri Jurang Tangis di di Jalur Hutan Baluran Situbondo-Banyuwangi, Sering Terdengar Suara Wanita Menangis

Di dalam candi Gedong 3 yang mereka lihat dengan indra keenam mereka, terdapat banyak sajian makanan seperti buah. Ada sosok lelaki tua di dalam candi yang Tasha dan Frislly yakini menyajikan makanan kepada para dewa.

Tasha dan Frislly merasa kawasan Candi Gedong Songo tidak mempunyai suasana yang menyeramkan. Justru area tersebut menjadi tempat yang cocok untuk resfreshing.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24