5 Hotel Paling Angker di Indonesia yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

5 Hotel Paling Angker di Indonesia yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-13 20:29:09
5 Hotel Paling Angker di Indonesia yang Bikin Bulu Kuduk Merinding
(foto: sulutaktual)

Hotel pada umumnya digunakan sebagai tempat penginapan. Di Indonesia sangat banyak bisa kita temui hotel. Bahkan setiap daerah di Indonesia juga dapat kita temui hotel. Beberapa di antaranya kini dicap angker dan mengerikan.

Maka dari itu, bagi kamu yang suka nginap di hotel, alangkah baiknya kamu mengenali hotel-hotel di Indonesia yang diucapka angker. Yuk langsung saja simak berikut ini!

Baca Juga: 5 Tradisi Mengerikan yang Pernah ada di Dunia, Sudah Pernah Lihat?

1. Hotel Niagara, Malang, Jawa Timur


(foto: Antaranews/TripAdvisor/far)

Hotel yang pertama dicap angker yakni, Hotel Niagara di Malang, Jawa Timur. Menurut cerita beredar, pengunjung yang menginap di hotel ini mengaku mengalami keganjilan seperti penampakan hantu noni Belanda di koridor, suara wanita tertawa di kamar mandi, pintu lift tua yang tiba-tiba terbuka padahal sudah tak lagi beroperasi, dan lain sebagainya. 

2. Hotel Axana, Padang


(foto: Pixabay/distelAPPArth)

Hotel yang terletak di jantung Kota Padang ini juga dicap angker. Konon, banyak pengendara dan juga tukang ojek yang melihat hantu dengan badan hancur mau pun mendengar jeritan minta tolong.

Diketahui, Dulunya, Hotel Axana bernama Hotel Ambacang sebelum diterpa gempa berkekuatan 7,3 SR pada 2009. Gempa dahsyat tersebut meruntuhkan hampir seluruh bagian gedung dan memakan banyak korban jiwa. 

Maka dari itu, sebagian percaya bahwa penampakan yang terjadi di hotel tersebut disebabkan oleh arwah dari korban gempa 2009 lalu.

Baca Juga: 5 Tradisi Unik di Dunia Masih Dilestarikan, Ada Tradisi Berbagi Istri Lho!

3. Hotel Indonesia, Jakarta


(foto: sulutaktual)

Memang hotel yang berada di kawasan Bundaran HI dikabarkan sangat mewah. Tetapi tidak luput dari cerita mistis yang membuat terkesan angker.

Menurut kabar yang beredar, lantai 4 hotel ini menjadi pusat tinggal para penghuni tak kasat mata. Pengunjung mengaku kerap melihat sosok wanita cantik dengan gaun berwarna putih muncul di lorong depan lift.

4. Grand Aquila Hotel, Bandung


(foto: Youtube)

Hotel mewah di Bandung, Jawa Barat, ini juga terkenal dengan cerita seramnya. Sejumlah tamu yang pernah menginap di sini mengatakan pernah "digoda" makhluk halus. Mulai dari suara ketukan pintu tengah malam, suara aneh di jendela, hingga kran air yang tiba-tiba terbuka. Tak jarang mereka menampakkan wujud saat pengunjung melewati lorong lobi hotel menuju kamar. 

Baca Juga: 5 Hewan Punya Warna Indah dan Unik di Dunia, Sudah Pernah Lihat?

5. Hotel Inna Samudera, Sukabumi


(foto: phinemo)

Cerita mistis tentang kamar 308 di Hotel Inna Samudera mungkin sudah familiar terdengar di telinga kita. Kamar tersebut khusus disiapkan sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tak dibuka untuk umum. 

Interior kamar terlihat didominasi warna hijau yang dipercaya sebagai warna kesukaan Nyai Roro Kidul. Mulai dari wallpaper, tempat tidur, termasuk hiasan dan ornamen kamar pun berwarna hijau. Di tengahnya terdapat lukisan berukuran raksasa sosok Nyai Roro Kidul.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30