Merinding! Ini Beberapa Tempat Wisata Angker yang Konon Paling Banyak Bikin Orang Kesurupan

Merinding! Ini Beberapa Tempat Wisata Angker yang Konon Paling Banyak Bikin Orang Kesurupan

Alpandi Pinem
2020-10-08 21:28:33
Merinding! Ini Beberapa Tempat Wisata Angker yang Konon Paling Banyak Bikin Orang Kesurupan
Goa Belanda (Istimewa)


Destinasi wisata di Indonesia banyak macamnya. Ada yang menawarkan keindahan, keunikan, yang menguji adrenalin dan masih banyak lagi. Tidak sedikit pula yang menawarkan pengalaman tidak biasa, seperti mengunjungi tempat wisata horor di Indonesia.

Faktanya, banyak tempat wisata horor di Indonesia yang bisa kamu kunjungi, dari yang ada di Pulau Sumatera, Jawa hingga Sulawesi. Dengan nuansa mistis dan misterius yang bisa membuat bulu kuduk berdiri, wisata horor tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menambah pengalaman beriwisata.

Baca Juga : Bikin Bulu Kuduk Merinding, Inilah 4 Tempat Angker dan Terseram di Jakarta

1. Goa Sunyaragi


Goa yang satu ini lebih mirip dengan bangunan candi, karena memang lokasi setiap goa yang terpisah dan berjejer layaknya sebuah candi. Tempat yang konon angker ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Goa Sunyaragi dahulu pernah terkena ledakan bom besar yang pada akhirnya dibangun kembali pada tahun 1852 oleh arsitek cina. Namun sayang, setelah goa ini dibangun oleh para arsitek, pemilik goa membunuh para arisitek tersebut, karena dikhawatirkan akan membocorkan rahasia apapun di dalam goa sunyaragi.

Setelah kejadian tersebut, menurut cerita yang beredar dimasyarakat, saat malam hari ada sosok wanita yang menari nari di pelataran goa ini, masyarakat percaya bahwa sosok itu adalah sosok Nyi Mas Gandasari seoarang penari yang berparas ayu. 

Baca Juga : Ini Beberapa Mitos Gunung Favorit di Indonesia yang Digemari Meski Angker

2. Lawang Sewu 


Jika kalian pergi ke kota Semarang, rasanya tidak lengkap kalau tidak mengunjungi Lawang Sewu. Bangunanya yang unik serta memiliki 1000 pintu menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjungi yang datang.

Empat tahun yang lalu gedung yang dibangun Belanda untuk kantor Nederland Indische Sporwag (NIS) adalah perusahaan kereta api terbesar Hindia Belanda. Namun sayang kondisi saat ini amat tak terawat, kumuh, gelap, dan kental dengan aroma mistis.

Menurut Krisdani salah satu pemandu wisata Lawang sewu, “masyarakat banyak yang beruji nyali disini, bahkan hampir dua hari sekali orang kesurupan muncul ditempat ini,” tutur pemandu Lawang Sewu.

Baca Juga : Ini Beberapa Tempat Paling Angker yang Ada di Semarang, Berani Uji Nyali?

3. Goa Belanda 


Mengunjungi tempat bernuansa alam memang sanget diperlukan, terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan tentu akan sangat sulit menemukan ruang terbuka hijau untuk sekedar berkreasi, jika kalian menyukai ruang terbuka hijau dengan wisata mistisnya, kalian wajib berkunjung ke salah satu goa di bandung.

Goa yang sudah sangat populer ini sering didatangi untuk shooting perjalanan mistis. Goa yang sudah sangat tua ini memiliki arsitek yang lumayan tua serta suhu yang panas. Banyak yang meninggal didalam tempat ini. Ada satu kata yang dilarang di lokasi ini, yakni kata “Lada”, konon katanya jika memanggil kata-kata ini, orang yang memanggilnya akan kesurupan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30