Bikin Bulu Kuduk Merinding, Inilah 4 Tempat Angker dan Terseram di Jakarta

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Inilah 4 Tempat Angker dan Terseram di Jakarta

Alpandi Pinem
2020-10-07 23:46:22
Bikin Bulu Kuduk Merinding, Inilah 4 Tempat Angker dan Terseram di Jakarta
Jembatan Ancol (Istimewa)


Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki segudang tempat wisata yang menarik, termasuk yang mengandung cerita mistis alias horor. Dimana, ibu kota Indonesia ini masih belum dihantui oleh banyak orang. Dan bahkan, beberapa tempat angker di Indonesia kebanyakan bertempat di Jakarta.

Berikut 4 destinasi angker di Jakarta yang bisa buat bulu kuduk merinding.


1. Jembatan Ancol


Kamu pasti tidak asing dengan serial si manis jembatan Ancol yang populer di era 1990-an. Serial TV tersebut konon berdasarkan kisah nyata loh. Ada seorang wanita cantik bernama Maryam yang menjadi korban kekerasan seksual dan dibunuh, lalu mayatnya di buang ke kali Ancol.

Jembatan ini dulunya masih berupa rawa-rawa dan hutan bambu. Ada dua jembatan di Ancol tersebut yang diyakini sosok Maryam sering berkeliaran. Lokasi pertama jembatan goyang ancol ada Jl. RE Martadinata, ancol pademangan. Jembatan ini diyakini menjadi lokasi main hantu si manis atau Maryam ini.

Terlebih di malam hari penerangan di sekitar jembatan ini masih minim seakan menambah kesan angker di lokasi jembatan goyang tersebut. Lokasi kedua ada di Kawasan Jembatan Item, Ancol. Jembatan Item terdapat di sebelah kanan Jalan RE Martadinata yang menghubungkan pintu masuk Ancol serta fly over yang mengarah ke Kemayoran.

Baca Juga : Merinding! Kisah Misteri Toko Merah Kota Tua, Jakarta yang Berbau Horor

2. Taman Langsat


Taman ini merupakan taman kota yang biasa digunakan masyarakat untuk sekadar berkumpul atau bercengkrama. Taman ini juga dilengkapi dengan jogging track untuk warga yang ingin berolahraga. Yang Spot yang terkesan angker dari taman ini adalah pepohonan yang rimbun dan lebat, serta terdapat pohon beringin raksasa dipercayai menjadi tempat bersarangnya makhluk halus. Menurut cerita beberapa warga sekitar, kejadian aneh sering muncul di malam hari dan warga sering melihat penampakan di antara celah pepohonan yang rimbun.

Baca Juga : Pulau Sebira Si Penjaga Utara Jakarta yang Konon Diselimuti Kisah Mistis

3. Lubang Buaya


Cerita mistis dari tempat ini tentunya tidak lepas dari sejarah Indonesia, karena Lubang Buaya dulunya merupakan tempat pembuangan mayat korban G 30S/PKI, yang merupakan tragedi kelam di masa lalu. Disebut Lubang Buaya menurut warga sekitar karena ada sebuah legenda yang menyebutkan ada banyak buaya putih yang hidup di sungai dekat kawasan tersebut. Karena tragedi itulah Lubang Buaya saat malam hari sering terlihat sosok penampakan manusia memakai seragam tentara dengan wajah berlumuran darah.

Baca Juga : Kisah Mistis Kitab Raja Purwa Ronggowarsito yang Konon Ramalkan Letusan Krakatau di Masa Depan

4. Museum Taman Prasasti


Kawasan ini merupakan cagar budaya peninggalan Kolonial Belanda. Museum yang berada di Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini awalnya adalah sebuah pemakaman umum bernama Kebon Jahe Kober dan sudah dibangun sejak tahun 1795. Kemudian pemakaman ini diubah menjadi museum yang menyimpan berbagai macam bentuk nisan serta pahatan patung ala Eropa.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30