Cuit RUU Cipta Kerja, Desta Diserang Netizen

Cuit RUU Cipta Kerja, Desta Diserang Netizen

Yuli Nopiyanti
2020-10-07 23:00:03
Cuit RUU Cipta Kerja, Desta Diserang Netizen
Deddy Mahendra Desta (Foto:Dok.Instagram/desta80s)

Presenter sekaligus mantan musisi Deddy Mahendra Desta atau yang akrab disapa Desta mendadak diserang netizen di media sosial.

Sebab utamanya adalah opini Desta terkait kekisruhan di kalangan masyarakat menyusul pengesahan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Dalam opininya di Twitter, eks drummer Clubeighties ini tampak menyorot ramainya masyarakat yang mendukung ataupun menolak disahkannya Omnibus Law.

Rupanya secara lebih spesifik, Desta tampak menyindir para pihak yang ia sebut turut berkomentar atas isu ini, namun nggak cukup memahami isi dari undang-undang yang tengah menjadi kontroversi.

Baca Juga: Pasang Badan untuk Najwa Shihab, Dokter Tirta Sebut Orang Baperan Bikin Penuh Penjara

"Udah dibaca full nya? Udah paham bener?.. jangan cuma ikut2an teriak dukung atau tolak padahal baca cuma sepotong2 dan ga paham isi nya.. apalagi sampe ngotot2an biar dibilang keren.. :)," tulis Desta.

Cuitan tersebut mendapat banyak respons negatif dari netizen yang kontra dengan UU Cipta Kerja. Alhasil Desta menempati posisi kedua jajaran trending topik Twitter dengan 3,1 ribu cuitan.

"Bg, bisa jadi karna twit lu, dan omongan lu ini, bisa nyakitin mereka yg turun kejalan. Ngapain mereka susah susah turun kejalan, kalau memang UU ini baik baik aja, mendukung buruh?, udah pasti ada yg gak beres di UU ini bg. Gua respect ama lu bg, tapi buat hal ini gak," tulis @doniisaputra0.

"Pak Desta udah baca belum? Pengen di bilang keren karena berbeda? :)," tulis vandri27.

"waw gue awalnya amaze banget sama lo mas desta, tapi lo berani banget ngetweet kayak gini disaat banyak rakyat indonesia yang bakal kena dampak negatif dari omnibus law ini. setidaknya kalo mas desta udah baca dan paham, coba kasih kita bukti positifnya dari omnibus law ini," timpal @vboraa.

Baca Juga: Fakta-fakta RUU Cipta Kerja yang Banyak Orang Salah Duga

"Lawak, gua tanya deh "emang lu udah baca full sampe ngomenin yang protes tp gabaca full?", ngetwit begini mah gua umur 2 1/4 tahun juga bisa, balik2an logika bocil, cuih," timpal @tikuscemani.

Tak sampai disitu saja dalam cuitan lainnya, Desta bertanya-tanya kenapa banyak yang protes dengan postingannya. Padahal, menurutnya, dia hanya ingin mengajak orang lain untuk lebih memahami UU Cipta Kerja secara utuh.

"Nge twitt gini banyak yg marah2.. hahaha.. kalo yg udah baca dan paham ya bagus lah.. pdhal motivasi saya nge twitt ini karena ada sodara saya yg ngotot banget dukung belain tapi belum tau sama sekali isi nya.. heran pada doyan amat berantem.. #sayaMahCintaDamai," cuit Desta lagi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24