Cerita Mistis di Hutan Mantingan, Pengendara Diikuti Bola Api saat Perjalanan Ngawi-Kediri

Cerita Mistis di Hutan Mantingan, Pengendara Diikuti Bola Api saat Perjalanan Ngawi-Kediri

Ekel Suranta Sembiring
2020-10-05 15:12:07
Cerita Mistis di Hutan Mantingan, Pengendara Diikuti Bola Api saat Perjalanan Ngawi-Kediri
Ilustrasi Hantu Bola Api (foto: Grid.id)

Hutan Mantingan yang berada di Ngawi memeng terkenal angker dan banyak menyimpan cerita mistis bagi pengendara saat melintasinya. Pasalnya, tak jarang pengguna jalan yang sedang melintas di hutan Mantingan, mengaku melihat penampakan.

Seperti perjalanan yang dilalui oleh tiga orang yang sedang menuju ke Kediri, Jawa Timur. Saat itu kondisi jalan cukup sepi ketika mereka tiba di alas Mantingan. Apalagi hari sudah malam, jarum kecil jam sudah melewati angka 9.

Baca Juga: Kisah Mistis Keluarga Yanuar Ramadhan di Jatim, Dihantui Pocong Kiriman hingga Pelaku Diamankan Polisi

Si sopir tiba-tiba melihat sesuatu terang tapi aneh melalaui spion mobil. Karena merasa janggal, si sopir mengatakan apa yang dia lihat ke penumpang depan. Si penumpang pun mencoba mencari apa yang dimaksud oleh sopir.

Tapi penumpang tidak membuka kaca, karena menyadari sedang melintas di jalur yang sudah terkenal angker itu. Tak lama berselang, si penumpang juga melihat hal janggal itu, begitu juga dengan penumpang belakang.

Rupanya yang mereka lihat adalah benda seperti bola api yang melayang dan mengikuti arah laju mobil yang mereka kendarai dari sebelah kiri. Bola api itu terbang sekitar 2 hingga 3 meter, menerobos pepohonan alas Mantingan.

Baca Juga: Kisah Mistis di Gedung H-5 Swaragama UGM, Dihuni Sosok Mbak Maya

Cukup lama bola api itu terus mengikut mereka. Ketiganya hanya bisa berdoa karena apa yang mereka lihat mengerikan. "Ngeri, kayak santet gitu," kata si penumpang depan.

Bola api itu baru hilang ketika mobil tiba di sebuah tikungan dan berpapasan dengan kendaraan lain. Bola api itu menghilang dengan sendirinya, menjauh ke arah dalam hutan.

Ruas jalan yang ramai tidak menjadi jaminan bahwa tempat tersebut terbebas dari kisah misteri. Hal itulah yang terjadi pada Jalur Alas Mantingan, Ngawi, Jawa Timur.

Jalur ini pasti dilewati ketika hendak menuju Solo dari Madiun atau pun sebaliknya. Kendaraan besar, seperti bus dan truk, kerap melintas di sana. Meski demikian, nuansa angker masih menyelimuti jalur Alas Mantingan, terlebih ketika hari sudah mulai gelap.

Salah satu ruas jalan di Alas Mantingan yang terkenal dengan keangkerannya adalah Jembatan Sidowayah. Konon, di sana ada sesosok bayangan hitam misterius yang menampakkan dirinya kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Angker! Goa Panji Landung Menyimpan Kisah Misteri yang Konon Tempat Mencari Umbi Banah

Kemunculan bayangan hitam misterius ini pun kerap dikaitkan dengan kecelakaan tunggal yang terjadi di Jembatan Sidowayah. Karena itu, warga setempat menyarankan untuk berdoa dan membunyikan klakson saat melintas.

Keangkeran jalur Alas Mantingan sebenarnya tak terlepas dari berbagai kecelakaan yang pernah terjadi di sana. Pasalnya, ruas jalan ini terbilang cenderung lengang saat malam hari.

Sumber: Otosia


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30