Keren! Cegah Penyebaran Corona Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker

Keren! Cegah Penyebaran Corona Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker

Yuli Nopiyanti
2020-10-01 19:55:07
Keren! Cegah Penyebaran Corona Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker
Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker (Foto:Dok.Twitter/IndonesiaGaruda)

Lewat unggahan twitter maskapai nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan hidung pesawat Airbus A330-900 Neo di Hanggar 2 GMF AeroAsia.

Direktur utama Garuda Indonesia Irfan Seriaputra juga mengatakan bahwa peluncuran livery makser pesawat tersebut merupakan bagian dari dukungan terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan 'Ayo Pakai Masker'.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker,” kata Irfan .

Baca Juga: Saran Bill Gates Agar Pandemi Corona Cepat Berakhir

Irfan juga mengatakan bahwa total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker tersebut sebanyak lima armada yang akan melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional.

Disisi lain Irfan juga memastikan bahwa Garuda Indonesia berkomitmen terus mendukung berbagai upaya dilaksanakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Untuk mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, Irfan menuturkan Garuda Indonesia menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk 'Fly Your Design Through The Sky' yang dilaksanakan sepanjang Oktober 2020. 

Baca Juga: Menggaet Perusahaan Korsel, Kalbe Farma Siap Jual Vaksin Corona Pertengahan 2021

“Melalui gelaran kompetisi tersebut, Garuda Indonesia turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan hasil kreativitas dan desain livery masker pesawat melalui platform media sosial yang nantinya desain masker terbaik akan dipilih untuk dapat digunakan Garuda Indonesia pada pesawat lainnya,” jelas Irfan. 

Namun disisi lain Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengapresiasi inisiatif yang dijalankan Garuda Indonesia tersebut. 

“Apresiasi setinggi-tingginya dari Komite kepada Garuda Indonesia yang ikut berperan aktif mensosialisasikan penggunaan masker dengan cara yang unik,” kata Erick. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30