Kisah Mistis yang Dialami Penjaga Makam Ratu Galuh Pakuan di Kebun Raya Bogor

Kisah Mistis yang Dialami Penjaga Makam Ratu Galuh Pakuan di Kebun Raya Bogor

Alpandi Pinem
2020-09-20 20:22:49
Kisah Mistis yang Dialami Penjaga Makam Ratu Galuh Pakuan di Kebun Raya Bogor
Makam Ratu Galuh Pakuan (Istimewa)


Makam keramat Ratu Galuh Pakuan di Kebun Raya Bogor mempunyai kisah misteri seperti yang dialami hal-hal gaib yang dirasakan oleh penjaga situs makam yaitu Abdul Rohman.

Berdasarkan pengakuannya dilansir dari merahputih.com saat menyambangi lokasi tersebut, Abdul Rohman menceritakan beberapa pengalamannya selama menjadi juru kunci Makam Ratu Galuh Pakuan Prabu Siliwangi.

Baca Juga : Ini Daftar dan Cerita Makam-Makam Unik yang Cukup Menyeramkan di Solo

Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa dirinya pernah didatangi oleh sesosok yang diduga merupakan Ratu Galuh. Dalam mimpinya, sang leluhur memberikan beberapa petuah yang harus dilakukan oleh Abdul Rohman.

"Di dalam mimpi, saya diberikan beberapa petuah yang harus saya lakukan. Situs ini jangan sampai terputus. Selain itu, ia juga mengatakan kepada saya bahwa di sini ada 'jalan' menuju ke Istana Bogor," kata Abdul Rohman di Makam Ratu Galuh Pakuan, Kebun Raya Bogor.

Terkait 'jalan' itu, tambahnya, sering digunakan oleh Ir. Soekarno ketika ingin merenung di makam ini. "Eyang Soekarno tahu 'jalan' itu, dan selalu bertemu dengan abah saya," tambahnya.

Baca Juga : Bikin Merinding! Ini Makam Angker di Indonesia yang Cukup Mengerikan

Meski demikian, Abdul Rohman juga mengatakan selama menjaga makam, dirinya belum pernah sekali pun ditampakkan secara nyata selain dari mimpi atau gaib. Berbeda dengan pengakuan beberapa peziarah kepadanya yang mengaku pernah melihat wujud daripada Ratu Galuh.

"Saya belum pernah bertemu dengan yang ada di sini. Namun, kalau secara gaib atau dari mimpi, banyak sekali. Dari peziarah, juga banyak yang mengaku kepada saya bahwa setelah zikir dimunculkan sosok ibu ratu. Saya pun oleh Eyang Ratu Galuh disuruh untuk rajin berzikir dan shalawat," tutupnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30