Fakta-fakta Elvy Sukaesih Positif COVID-19
Foto
Elvy Sukaesih (Instagram @elvy_sukaesih)

Fakta-fakta Elvy Sukaesih Positif COVID-19

Fakta-fakta Elvy Sukaesih Positif Covid-19 terungkap. Elvy Sukaesih dinyatakan positif COVID-19 pada 17 Agustus 2020 dan sempat masuk ICU. Elvy kemudian dirawat di rumah sakit selama 19 hari. Bersyukur, Elvy Sukaesih kini telah dinyatakan sembuh setelah lakukan isolasi mandiri.  

1. Sempat Ditutupi

Kabar mengenai Elvy Sukaesih Positif Covid-19 sempat ditutupi pihak keluarga. Alasannya agar tidak membuat publik khawatir dan membuat suasana lebih tenang berfokus pada kesembuhan Elvy. Hal tersebut merupakan kesepakatan pihak keluarga demi kesehatan Umi Elvy. 

"Di kesempatan ini saya mohon maaf seribu maaf mudah-mudahan semua mengerti sama sekali bukan menutup diri bukan maksud kami menutup ini karena hal lain, tapi karena semata ingin lebih berkonsentrasi," ujar Fitria dalam video yang diunggahnya di akun Instagram miliknya @fitriaelvys satu hari yang lalu. 

Baca juga:  Gejala Tak Bisa Cium Aroma Jadi Pertanda Elvy Sukaesih Positif Corona

 Seperti diketahui Elvy Sukaesih ternyata telah terinfeksi virus corona pada 17 Agustus 2020. Namun berita tersebut ditutupi pihak keluarga hingga akhirnya keluar informasi resmi dari pihak keluarga diwakili oleh anak Elvy, Fitria Sukaesih.

2. Kronologi Elvy Sukaesih positif COVID-19

Sebelum dinyatakan terinfeksi virus corona, Elvy Sukaesih merasakan demam dan mual. Bahkan menurut keterangan Fitria, saat itu Elvy juga sempat mati rasa penciumannya. Spontan Fitria menjawab mirip dengan gejala COVI-19, namun hal itu langsung ditepis Elvy. 

"Tapi saat itu Umi sempat bilang gak bisa cium bau, terus sayang bilang  itu seperti covid, lalu umi ralat dan mengaku sebelumnya pernah seperti itu (tidak bisa mencium bau," ucap Fitria. 

Fitria sempat mengira Umi Elvy sakit tifus, hingga akhirnya Fitra meminta Umi Elvy untuk periksa di lab untuk lebih meyakinkan. Namun belum bisa dilakukan karena hari minggu. "Waktu itu malam minggu saya suruh Elvy Sukaesih untuk ke laboratorium tapi karena hari minggu akhirnya tidak bisa periksa lab," ucap Fitira. 

Pada senin 17 Agustus 2020 Elvy Sukaesih akhirnya memeriksakan diri ke dokter. Hasil pemeriksaan pun mengarah pada COVID-19. Fitria lebih meyakinkan Fitria akhirnya melakukan pemeriksaan thorax pada Elvy Sukaesih. Hasil thorax semakin memperkuat dugaan sebab terdapat flek. 

"Begitu dia lihat ternyata hasil foto thoraxnya Umi memang sudah ada flek, akhirnya kita disarankan untuk langsung swab. Kemudian kita juga discreening parunya supaya bisa dilihat. Terus kemudian kita bawa Umi ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya baru kita dapat besok. Dan ternyata hasilnya adalah Umi positif," ungkap Fitria.   

3. Dirawat di rumah sakit selama 19 hari

Fitria pun menerangkan bahwa setelah dinyatakan positif Umi pun langsung dirawat di rumah sakit. Fitia mengungkapkan Elvy Sukaesih sempat di rawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro selama 19 hari. 

"Hari ini, adalah malam ke 11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, ucap Fitria.  

 4. Sembuh dari COVID-19 

Fitria pun mengungkapkan Elvy Sukaesih sekarang telah sembuh dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah sesuai anjuran dokter. Setelah mendapat perawan di rumah sakit selama 19 hari, Elvy sukaesih kini tengah menjalani islolasi mandiri di rumah selama 14 hari. 

Insya Allah 3 hari lagi Umi selesai menjalankan isolasi di rumah di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit. Kepulangan Umi di rumah juga harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari Alhamdulillah," tutur Fitria.


Sumber: Instagram @fitriaelvys



Tag :

Elvy SukaesihCovid-19Elvy Sukaesih Positif COVID-19Fakta Elvy SukaesihFakta Elvy kena coronaFitria Sukaesih

Artikel Terkait :

  • Fakta Pelaku Pembakar Wanita di Mobil yang Masih Kerabat Jokowi Mengaku Membunuh dengan Linggis

  • Ini Beberapa Mitos Dihinggapi Kupu-Kupu yang Harus Kamu Ketahui

  • Fakta Terbaru Relawan Vaksin Covid-19 yang Meninggal di Brazil Ternyata di Suntik Plasebo

  • Fakta Sebenarnya Tagar Naruto yang Trending di Twitter dalam Boruto Chapter 5.1


  • Share to: