Biografi Lengkap Amiruddin Bagus Kahfi, Striker Tangguh Timnas U-19
Foto
Amiruddin Bagus Kahfi, Striker Tangguh Timnas U-19 (Foto:Dok.Instagram/baguskahfiii)

Biografi Lengkap Amiruddin Bagus Kahfi, Striker Tangguh Timnas U-19

Amiruddin Bagus Kahfi ini merupakan sodara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa, yang lahir di Magelang pada 16 Januari 2002. 

Meskipun wajah mereka sangat mirip namun menurut Bagus ada yang membedakan yakni postur tubuh mereka, dan pada wajah Bagas yang ada jahitan dekat mana.

Bagus yang menyukai bola dari kecil pernah diremehkan lantaran fisiknya yang kecil. Banyak yang meremehkan kemampuan Bagus beserta kembaranya. Lantaran postur tubuh yang mungil.

Baca Juga: Biografi Lengkap Bagas Kaffa, Bek Tangguh Timnas U-19

Pandangan-pandangan negatif mengenai postur tubuhnya itu bisa ia tepis dengan kemampuan dan usaha yang keras.


Rupanya Bagus dan kembaranya ini merupakan pemain yang menonjol dan mampu berkembang pesat baik secara fisik maupun secara mental.

Bagus dan kembaranya ini bermain diposisi yang berbeda. Bagus yang bermain sebagai penyerang tangguh Timnas U-19, sementara Bagas merupakan bek sayap. Bagus mengawali perjalanan menjadi pesepakbola dengan masuk ke sejumlah SSB yakni SSB Gelora Putra Deltras (Sidoarjo), SSB Blue Eagle (Jakarta), SSB Undip, SB Putra Kalimantan Tengah. 

Bagus diketahui juga pernah bermain di Frenz United Malaysia dan Chelsea Singapura.

Dibalik perjalanan dalam dunia sepakbola, ada lika-liku yang harus di ambil Bagus dalam urusan pendidikan saat hendak menempuh jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada awalnya Bagus ingin bersekolah di SMAN 5 Kota Magelang tapi pihak sekolah baru bisa memberi keputusan usai menunggu arahan Balai Pengendalian Pengawasan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah lV.

Resmi tercatat sebagai pelajar di SMAN5 Kota Magelang selama 3 bulan, Bagus justru ditawari gabung ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut, yang sudah melahirkan sejumlah pesepakbola berbakat Indonesia.


Bagus juga masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-16, asuhan Fakhri Husaini dan menjuarai laga Piala AFF U-16 2018.

Semasa karirnya didunia sepak bola Bagus berhasil menjadi Top Skor Piala Soeratin U-15 2017 dan Top Skor Piala AFF U-16 2018.

Bagas juga ikut bergabung dalam Garuda Select, yang pertama dan kedua yang berlatih di Inggris dan Italia. Sepulang dari Garuda Select, bagus belum bergabung dengan Timnas U-19 lantaran sedang mengalami cidera.

Baca Juga: Biografi Lengkap Beckham Putra, Gelandang Lincah Timnas U-19




Sumber:Detik/tribun/idntimes



Tag :

Biografi Lengkap Bagus KahfiAmiruddin Bagus KahfiStriker Tangguh Timnas U-19Timnas U-19

Artikel Terkait :

  • Tips Aman dan Nyaman Hadapi Libur Panjang Ala Dokter Reisa

  • Tips Paling Ampuh Hadapi Stres Khusus Generasi Milenial

  • PSBB Bodebek Diperpanjang hingga 25 November

  • Cerita Misteri Papan Ouija, Dipercaya Dapat Panggil Hantu yang Sangat Berbahaya


  • Share to: