Biografi Lengkap Bagas Kaffa, Bek Tangguh Timnas U-19

Biografi Lengkap Bagas Kaffa, Bek Tangguh Timnas U-19

Yuli Nopiyanti
2020-09-18 15:57:25
Biografi Lengkap Bagas Kaffa, Bek Tangguh Timnas U-19
Biografi Lengkap Bagas Kaffa, Bek Tangguh Timnas U-19 (Foto:Dok.Instagram/bagaskaffaa)

Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi yang kini merupakan bek tangguh Timnas U-19, lahir di Magelang, 16 Januari 2020. Bagas Kaffa memperlihatkan bakat bermain bola sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

Diketahui bahwa Bagas bersama kembaranya Bagus bersama-sama mengasah bakat sepakbola disejumlah tempat seperti SSB Nagapakca Magelang, SSB Putra Harapan Magelang, GISSI Cabang Magelang, Akademi Celo Magelang, dan Persada Bromo FC.

Pada saat tampil bersama Bagas dan Bagus selalu dipasangkan sebagai striker. Menurut Yunji Puji Isnianto, ayah mereka keduanya lalu berhasil masuk ke Timnas U-13 dan kejuaraan Pinas Cup 2015.


Diketahui bahwa pada awalnya hanya Bagus yang lolos seleksi dan ikut training center (TC) di Riau. Namun pada saat TC berlangsung pelatih tidak menemukan formasi yang tepat untuk posisi striker sehingga Bagas ikut dipanggil.

Dibalik perjalanan dalam dunia sepakbola, ada lika-liku yang harus diambil Bagus dalam urusan pendidikan saat hendak menempuh jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada awalnya Bagas ingin bersekolah di SMAN 5 Kota Magelang tapi pihak sekolah baru bisa memberi keputusan usai menunggu arahan Balai Pengendalian Pengawasan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah lV.

Resmi tercatat sebagai pelajar di SMAN5 Kota Magelang selama 3 bulan, Bagas justru ditawari gabung ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut, yang sudah melahirkan sejumlah pesepakbola berbakat Indonesia.

Tak sampai disitu saja bahkan Bagas Kaffa ini merupakan pemain muda potensial milik Indonesia yang menjadi andalan tim asuhan Fakhri Husaini untuk piala AFF U-16 pada tahun 2018.

Pasalnya pemain asal Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini, dalam karirnya sudah menghabisi level nasional maupun internasional.


Bagas juga pernah bergabung dengan SSB Gelora Putra Deltras (Sidoarjo),SSB Blue Eagle (Jakarta, SSB Undip, SB Putra Kalimantan Tengah, selain itu ia juga pernah bergabung dengan Fren United Malasysia dan terakhir Chelsea Soccer School Singapura.

Bagas bersama Timnas U-16, sukses memboyong trofi AFF U-16 di Sidoarjo pada tahun 2018. Bahkan namanya tak pernah hilang dari skuat Timnas kelompok usia.

Bagas juga kini sedang menjalani latihan bersama Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong di Korasia.


Sumber:bola/kumpatan/detik


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30