Biografi Lengkap Brylian Aldama, Salah Satu Pencetak Gol Kemenangan Lawan Qatar
Foto
Brylian Aldama (Foto:Dok.Instagram/brylianaldamaa)

Biografi Lengkap Brylian Aldama, Salah Satu Pencetak Gol Kemenangan Lawan Qatar

Brylian Aldama merupakan salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar dalam laga uji coba di Kroasi. Tak hanya gol yang dicetaknya saja yang menjadi sorotan. Permainan Brylian dilini tengah lapangan pun menjadi penilaian terbaik.

Brylian mampu menjalin kerjasama yang baik dengan kapten David Maulana dilini vital permainan. Pemain Persebaya Surabaya ini juga mempunyai visi bermain yang bagus dan pergerakannya tanpa bola yang sulit ditebak.

Dalam beberapa kesempatan, Brylian tiba-tiba masuk kelini pertahanan. Bahkan pergerakannya itu mampu memecah konsentrasi bek-bek Qatar. Diketahui juga bahwa sudah sejak kecil Brylian gemar bermain bola. Pria kelahiran Sidoarjo 23 Februari 2020 ini, tumbuh seperti anak-anak pada umumnya.

Baca Juga: Biografi Lengkap David Maulana, Gelandang Terbaik U-19

Brylian tak kesulitan menyalurkan hobi dan bakatnya bermain sepak bola. Lantaran Sidoarjo merupakan salah satu kota yang amat mendukung dan banyak bertebaran Sekolah Sepakbola (SBB), sehingga hal ini membuat ia tak kesulitan dalam belajar sepak bola.


Bakatnya membuat Brylian masuk ke Tim Persebaya Surabaya junior. Diketahui juga bahwa Persebaya merupakan salah satu tim yang menjadi impian setiap pemain muda asal Jawa Timur, termasuk dirinya.

Brylian juga masuk dan tercatat ditim Elite Pro Acsdemy (EPA) Persebaya Surabaya U-16 saat usianya masih 15 tahun.

Punya kemampuan yang bagus membuat Brylian dilirik Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini.

Dalam timnas U-16 Brylian juga sempat ditunjuk sebagai kapten Garuda Asia. Ketika itu, Brylian membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Tien Phong Plastic Cup 2017.


Brylian juga menjadi salah satu tumpuan Timnas U-16 dan mampu menciptakan sejarah. Ia bersama teman-temen Timnas U-16 kala itu berpartisipasi di Piala AFF U-16 dan sukses menjadi juara untuk kali pertamanya.

Brylian juga masuk ke dalam Tim Garuda Select tahap kedua yang berlatih di inggris dan Italia. 

Ia juga telah menandatangani kontrak dengan agensi berlisensi FIFA, Forza Sport Grup, pasalnya setelah program Garuda Select angkatan kedua selesai, ia akan bergabung dengan klub Eropa.

Baca Juga: Biografi Lengkap Bagas Kaffa, Bek Tangguh Timnas U-19



Sumber:bolalob/wikipedia/bola



Tag :

Biografi Lengkap Brylian AldamaBrylian AldamaPencetak Gol Kemenangan TimnasTimnas U-19 vs Qatar

Artikel Terkait :

  • Biografi dan Profil Lengkap Winter Aespa yang Disebut Mirip Nikita Willy

  • Biografi dan Profil Lengkap Chen EXO yang Resmi Mulai Wamil

  • Lirik Lagu Lengkap Blue Hour TXT dan Terjemahannya

  • Lirik Lagu Lengkap I Can't Stop Me Twice dan Terjemahannya


  • Share to: