Dicap Angker! Begini Cerita Mistis Gedung Kosong di Bukit Jimbaran Bali

Dicap Angker! Begini Cerita Mistis Gedung Kosong di Bukit Jimbaran Bali

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-18 15:07:29
Dicap Angker! Begini Cerita Mistis Gedung Kosong di Bukit Jimbaran Bali
Gedung Kosong di Jimbaran (foto: YouTube)

Pulau Bali tidak hanya terkenal sebagai tempat wisata, tapi juga punya beberapa tempat dicap angker dan menyimpan cerita mistis. Salah satunya di sebuah gedung yang sudah lama kosong di wilayah Jimbaran. 

Gedung tersebut terletak di daerah perbukitan Jimbaran, tepatnya di Jalan Prabu Udayana. Prabu Udayana merupakan jalan pintas yang menghubungkan Rektorat dan Rumah Sakit Udayana. Di malam hari, jalan ini sangat gelap karena tidak ada lampu jalan yang menerangi. 

Baca Juga: Cerita Mistis Pulau Keramat di Sulut, Konon Dapat Mengetahui Umur Panjang atau Pendek dengan Cara ini

Letaknya yang menyendiri di atas bukit, dengan kondisi setengah jadi dan terbengkalai, juga tidak ada penerangan, membuat gedung ini tampak menyeramkan. Banyak cerita beredar bahwa gedung kosong itu sangat angker karena dihuni banyak makhluk gaib.

Salah satu Tim PM:AM IDN Times bernama Bayu yang punya kemampuan melihat makhluk astral mengatakan semakin tinggi lantai gedung penghuni gaibnya lebih kejam dan intens. Jika diurutkan, dari semua tempat yang pernah dikunjungi tim PM:AM, gedung kosong di Bali ini masuk dalam level cukup menyeramkan.

Bayu mengibaratkan, keberadaan makhluk astral di gedung kosong ini ramai seperti pengunjung mal saat weekend. Bentuknya macam-macam, ada hewan, kuntilanak, bayi, dan bahkan leak yang merupakan hantu paling seram di Bali. Hingga Bayu melihat adanya sosok hantu dari Menara Saidah Jakarta datang mengikuti ke gedung itu.

Baca Juga: Beragam Kejadian Mistis di Benteng Speelwijk Banten, Konon Pengunjung dapat Bersentuhan dengan Alam dari Dimensi Berbeda

"Biasanya kalau yang ada di Saidah itu, orang yang melakukan ritual sampai ngorbanin orang. Mungkin di gedung itu ada yang ngelakuin seperti yang di Saidah," ucapnya.

Melalui Bayu, para makhluk penghuni gedung kosong tersebut menceritakan kisah gedung itu. Dikatakan bahwa pemilik dari proyek bangunan merupakan orang asing berasal dari Eropa yang disebut Mister.

Diceritakan bahwa pekerja bangunan mendapat perlakuan tidak layak dari pemilik proyek. Salah satunya, makhluk astral perempuan bernama Anggi yang masuk ke dalam tubuh Bayu.

Anggi bercerita bahwa ia dihamili oleh Mister. Tidak hanya itu, Anggi mengingatkan Mister untuk memberikan canang yang banyak, tetapi Mister tidak mendengarkan Anggi dan justru mendorongnya akibat kebangkrutan yang dialami hingga jatuh dan berakhir menjadi penghuni gedung kosong itu dengan wajah sebelah kanan robek tanpa kulit yang tersisa hanya daging yang terlihat serta mata sebelah kanan terbuka lebar melotot.  

Gedung kosong yang terletak di Jimbaran, Bali ini sudah kosong sejak 14 Mei 2014, 6 tahun lamanya. Berdasarkan cerita Anggi, gedung itu tadinya dibangun sebagai tempat hiburan.

Baca Juga: Cerita Mistis Penjara Tua Kema di Minahasa Utara, Konon Dihuni Ular Besar dan Kakek Tua

"Dibuat musik-musik tapi gelap. Mungkin kayak diskotik tapi lebih besar," kata Anggi yang berbicara melalui tubuh Bayu sambil mengelus perutnya.

Hal ini terbukti dari bentuk bangunan lantai 1 seperti labirin, lantai 2 berbentuk hall dan lantai 3 terdapat stage untuk DJ yang menyerupai club. Namun, proses pembangunan tersebut terpaksa dihentikan dan tidak dapat dilanjutkan. Pemberhentian pembangunan dikarenakan masalah perizinan yang belum tuntas dan sempat ada prosedur yang tidak dipenuhi seperti prosedur keamanan dan prosedur adat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30