Kisah Misteri Melanggar Sumpah Pocong Bisa Jadi Setan, Mitos atau Fakta?

Kisah Misteri Melanggar Sumpah Pocong Bisa Jadi Setan, Mitos atau Fakta?

Alpandi Pinem
2020-09-16 16:19:52
Kisah Misteri Melanggar Sumpah Pocong Bisa Jadi Setan, Mitos atau Fakta?
Ilustrasi Sumpah Pocong (Istimewa)


Sumpah pocong mungkin pernah kamu dengar ya? Istilah ini dipakai untuk menamai sebuah ritual sumpah atau pengakuan di mana katanya sangat kuat dan nggak main-main. Ketika seseorang melakukan sumpah pocong, maka ia haruslah siap dengan risiko besarnya. Nggak hanya sekedar celaka kalau bohong, tapi juga hal-hal mengerikan lainnya.

Sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali. Konsekuensinya, apabila keterangan atau janjinya tidak benar, yang bersumpah diyakini mendapat hukuman atau laknat dari Tuhan.

Baca Juga : Mengerikan! Ini 5 Fakta yang Sangat Mengerikan Terjadi dari Sumpah Pocong

Sumpah ini diyakini banyak orang sebagai sumpah yang memiliki kramat dan sakral karena konon katanya bagi siapa saja yang melanggar sumpah ini atau berdusta ketika bersumpah maka akan menimpa sebuah malapetaka yang hebat kepada si penyumpah itu.

Selain itu ada juga yang meyakini jika berdusta ketika melakukan sumpah pocong maka si penyumpah akan mengalami kematian dan menjadi arwah penasaran berbentuk pocong yang mengerikan.

Baca Juga : Pasti Bikin Merinding Kalo Dibaca! Ternyata Ini 3 Ritual yang Dilakukan Perias Mayat Sebelum Bekerja

Menurut Sobat Dukun, pakar supranatural dari Kota Serang Lazuard mengatakan bahwa sebenarnya dampak dari sumpah pocong tidak akan mengakibatkan seseorang menjadi sosok pocong yang penasaran melainkan akan mendapatkan sial saja dalam menjalani kehidupannya.

"Sebenernya sumpah pocong enggak ada kaitannya bakal jadi setan pocong yah mas, cuma emang biasanya yang bakal nerima sial aja dalam kehidupannya, terus kalo bohong biasanya akan mati mengenaskan cuma ya enggak jadi arwah penasaran," kata Lazuard dilansir dari Kumparan.com.

Baca Juga : Tau Gak Sih? Ternyata 3 Mall di Indonesia Ini Terkenal dengan Keangkernya

Apapun yang terjadi sebenarnya praktik sumpah pocong sangat  tidak dianjurkan dalam pemecahan masalah terutama dalam hal pembuktian siapa yang benar ya Sobat, lebih baik dibawa ke meja hijau saja.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30