Biografi William Henry Gates, yang Meninggal Dunia Karena Penyakit Alzheimer
Foto
William Henry Gates II Meninggal Dunia(Foto:Dok.USAToday)

Biografi William Henry Gates, yang Meninggal Dunia Karena Penyakit Alzheimer

Biografi William Henry Gates ll lahir pada tahun 1925, ia di besarkan di Bremerton, Washington, di mana orang tuanya memiliki toko furniture. 

Diketahui juga bahwa ia bergabung dengan Angkatan Darat setelah tahun pertamanya di Universitas Washington dan sedang dalam perjalanan ke jepang ketika negara itu menyerah pada tahun 1945.

Ayah Bill Gates hidup di Tokyo yang dilanda perang sebelum kembali ke Amerika Serikat dan melanjutkan pendidikannya. 

Setelah mendapat gelar sarjana hukum pada tahun 1950, ia mulai bekerja di perusahaan swasta sebagai pengacara paruh waktu di kota Bremerton.


 Setelah itu ia mendirikan firma hukum Seattle dengan dua mitra lainnya yang akhirnya menjadi Preston Gates dan Ellis, yang sekarang di kenal sebagai K & L Gates, salah satu firma hukum terbesar di dunia. 

Baca Juga: Menderita Penyakit Alzheimer, Ayah Bill Gates Meninggal Dunia

Perusahaan tersebut merupakan salah satu yang pertama bekerjasama dengan industri teknologi kawasan.

Gates Sr, diketahui bertemu dengan sang istri pertamanya yakni, Mary Maxwell, di Universitas Washington. Bahkan mereka memiliki dua putri dan seorang putra, Gates Jr, ia juga setia hingga istrinya meninggal pada tahun 1994.

Setelah dua tahun kepergian istri pertamanya rupanya Gates kemudian menikah lagi dengan Mini Gardner, yang saat ini menjadi direktur Museum Seni Seattle dan menghabiskan seperempat abad terakhir hidupnya.

" Ketika saya masih kecil, dia tidak menentukan atau mendominasi, tetapi dia tidak pernah membiarkan saya melakukan hal-hal yang saya kuasai, dan dia selalu mendorong saya untuk mencoba hal-hal yang saya benci atau saya pikir tidak dapat saya lakukan (berenang dan sepak bola, misalnya," tulis Bill Gates Jr. dalam tribute untuk ayahnya.

"Dan dia mencontohkan etos kerja yang luar biasa. Dia adalah salah satunya pengacara yang bekerja paling keras dan paling dihormati di Seattle, serta pemimpin masyarakat di wilayah kami," ujarnya.

Gates Sr.juga melayani sebagai wali dari Greater Seattle Chambre of Commerce, Planned Parenthood and United Way,tokoh di Universitas Washington, di mana dia memimpin penggalangan dana.

Dia sempat menjabat sebagai presiden asosiasi pengacara negara bagian lokal dan dalam American Bar Association, bahkan dia membantu menciptakan beasiswa keragaman dan mempromosikan layanan hukum bagi orang miskin.


"Bill Sr. adalah orang yang perduli dengan penderitaan banyak orang, dan dia memiliki sumber daya dan komitmen sipil yang tidak pernah berakhir untuk melakukan sesuatu tentang hal itu," kata Gubernur Washington Jay Innslee.

"Dia membuat pilihan untuk menggunakan kekayaan dan pengaruhnya untuk mengadvokasi dan meningkatkan kesetaraan di komunitas kita,"

Baca Juga: Mengenal Penyakit Alzheimer

Gates di ketahui pensiun dari hukum pada tahun 1998 dan mengambil peran penting di Gates Foundation yang bekerja di bidang kesehatan global.

Gates diketahui baru-baru ini juga menjabat sebagai co-chaor di Bill and Melinda Gates Foundation dan membimbing visi dan arahan strategi yayasan amal tersebut.



Sumber:Detik/merdeka



Tag :

Biografi William Henry GatesWilliam Henry GatesWilliam Henry Gates Meninggal DuniaAyah Bill GatesGates Sr Menderita Alzheimerbill gatesayah bill gates meninggal

Artikel Terkait :

  • Arti Sebenarnya Mimpi Berjumpa Keluarga yang Sudah Meninggal

  • Arti Sebenarnya Mimpi Melihat Banyak Orang yang Batuk

  • Biografi Liliyana Natsir, Atlet Bulu Tangkis Terbaik Sedekade Versi BWF

  • Ini Pesan Cory Sebayang Saat Bertemu dengan Pendukung di Kecamatan Tigabinanga


  • Share to: