Kisah Misteri Pohon Kepuh di Bali, Dicap Sebagai Pohon Sakti hingga Sosok Naga Emas yang Melingkari Pohon Kepuh

Kisah Misteri Pohon Kepuh di Bali, Dicap Sebagai Pohon Sakti hingga Sosok Naga Emas yang Melingkari Pohon Kepuh

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-11 16:50:55
Kisah Misteri Pohon Kepuh di Bali, Dicap Sebagai Pohon Sakti hingga Sosok Naga Emas yang Melingkari Pohon Kepuh
Pohon Kepuh (foto: dictio)

Mencuatnya kisah tentang kekuatan yang dimiliki pohon kepuh raksasa di areal Bandara Internasional Ngurah Rai Bali tersebut bermula saat pembangunan bandara dimulai pada era tahun 70-an.

Berdiri di sisi utara bandara, pohon tua yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun tersebut tetap berdiri kokoh alias tak dapat ditebang saat areal bandara hendak diperluas.

Baca Juga: Sang Bayi Sering Diganggu Jin? Begini Cara Mengatasinya

Karena tak bisa ditebang, pohon kepuh ini dicap sebagai pohon sakti. Bukan hanya tidak bisa ditebang, sejumlah kejadian misteri juga dialami para penebang pohon.

Entah apa penyebab pastinya, yang jelas sejumlah penebang pohon kabarnya jatuh sakit dan bahkan ada yang sampai meninggal dunia lantaran terjatuh saat mulai mencoba menebang pohon tersebut.

Begitupun aksi penebang pohon asal Jepang, saat berada di sekitaran batang pohon dan mulai menggergaji mesin, sang penebang asing itu tiba-tiba saja terjatuh.

Mungkinkah para penebang pohon kepuh itu jatuh karena kelelahan atau mungkinkah ada unsur kekuatan tak kasat mata dibalik insiden yang terjadi?

Baca Juga: Bukan Pulau Biasa, Pulau Serangan di Bali Menyimpan Kisah Misteri

Gagalnya penebangan pohon kepuh sakti tersebut yang coba ditebang hingga beberapa kali, memantik aksi sayembara yang digelar pihak pengelola bandara. 

Namun lagi-lagi sayembara ini gagal total. Pasalnya para penebang yang hendak mengikuti sayembara tersebut, tiba-tiba saja mengalami kecelakaan sebelum tiba di lokasi.

Selepas itu keberadaan pohon ini pun akhirnya didiamkan berdiri kokoh hingga sekarang.

Aksi penebangan pohon yang gagal total yang diiringi beragam cerita terkait insiden yang dialami para penebangnya, pada akhirnya melahirkan mitos tentang kesaktian pohon kepuh.

Baca Juga: Ngeri! Cerita Mistis Pohon Bunut Bolong, Benarkah Pengantin Baru Tidak Bisa Lewat di Lorong Bunut Bolong?

Konon kesaktian pohon tersebut berasal dari kekuatan tak kasat mata yang ada di balik pohon tersebut. Disebut-sebut mereka yang memiliki kemampuan melihat hal-hal gaib, sering kali melihat keberadaan sosok naga emas yang melingkari pohon tersebut.

Sebagian orang juga mengaku kerap melihat sosok astral dalam wujud wanita cantik berselendang menari-nari di sekitar pohon. Sosok lain kabarnya tampak dalam wujud hewan melata.

Tapi sejauh mana tentang kebenaran kisa-kisah ini memang sulit dibuktikan secara nalar. Tapi yang pasti kisah-kisah misteri itu membuat warga sekitar juga karyawan bandara kian menjaga areal dimana pohon kepuh berada.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30